Edukasi Masyarakat, TNI-Polri Bagikan Masker

Sosialiasasi Protokol kesehatan di Pasar Youtefa, TNI-Polri memberikan masker kepada warga di, Jumat (5/2) kemarin.  (Foto :m XVII/Cenderawasih)

JAYAPURA- Penyebaran Covid-19 yang masih ada di Papua, membuat Tim Satgas Aman Nusa 2 Matoa tahun 2021 tahap I lakukan patroli dan edukasi masyarakat tentang protokol kesehatan di seputaran wilayah Jayapura Selatan, Jumat (5/2)
Adapun sasaran pelaksanaan Patroli dan imbauan protokol kesehatan kali ini ialah tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat yakni area Pertokoan Entrop sampai dengan Pantai Hamadi. Usai memberikan arahan, tim 2 Satgas Aman Nusa II Matoa melaksanakan Patroli dan imbaun di area Pertokoan Entrop.
Kabag Bin Ops Dit Samapta Polda Papua AKBP Muhammad Jafar mengatakan, pihaknya akan terus gencar memberikan imbauan kepada masyarakat. Dengan harapan kedepan akan tumbuh kesadaran bagi masyarakat untuk tidak abai terhadap protokol kesahatan demi keselamatan bersama. “Kesadaran harus tumbuh dari dalam diri masing-masing orang, pencegahan harus dilakukan oleh siapa saja tanpa harus dipaksa,” ungkapnya.
Patroli dan edukasi masyarakat tentang protokol kesehatan kerap dilakukan oleh anggota Polri maupun TNI di wilayah papua. Hal ini agar menekan penyebaran Covid-19 yang menyebar sejak Maret 2020 lalu di Indonesia.
Hal serupa juga dilakukan Kodim 1701/Jayapura yang tegabung dalam Satgas Covid 19 penegakkan protokol kesehatan wilayah Kota Jayapura terus mendukung program pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19.
Danramil Abepura Kapten Inf Yubelius Simbiak menuturkan kegiatan patroli dan sosialisasi protokol kesehatan terus gencar dilaksanakan untuk mencegah penambahan kasus Covid-19 di wilayah Kota Jayapura. Sebagaimana wilayah Abepura yang kegiatan warga cukup tinggi berada di Pasar Youtefa jadi dimaksimalkan sosialisasi di areal pasar.
“Akan terus kami fokuskan sosialisasi di tempat-tempat keramaian seperti di pasar, karena tingkat penularan covid akan sangat tinggi. Selain sosialisasi kami juga membagikan masker untuk para penjual dan pengunjung pasar lama Youtefa,” terang Danramil. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *