149 Pasien Covid-19 Masih Dirawat

Khairul lie (foto: Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Juru Bicara GugusTugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, 149 pasien Covid-19 masih menjalani perawatan isolasi di rumah sakit.

“149 pasien masih menjalani isolasi akibat Covid-19,” kata Khairul Lie dalam release yang diterima wartawan di Sentani, Jumat (5/2).

Dia mengatakan, pasien tersebut ada yang dirawat secara terpusat di rumah sakit dan ada juga yang menjalani isolasi secara mandiri di rumah. Khusus bagi pasien yang terkonfirmasi positif yang disertai gejala klinis Covid-19, penanganannya akan dilakukan dengan cara isolasi terpusat di rumah sakit. Sementara bagi pasien yang terkonfirmasi positif, namun tanpa disertai gejala klinis, diarahkan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah di bawah pengawasan tim kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura.

Lanjut dia, secara kumulatif, jumlah pasien positif di Kabupaten Jayapura sudah mencapai 1021 orang. Dari jumlah tersebut, sebagian besar sudah dinyatakan sembuh yakni 834 orang. Sementara pasein yang meninggal dunia sebanyak 39 orang.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melalui gugus tugas akan terus melakukan upaya penanganan dan pembatasan terhadap penyebaran Covid-19 ini. Misalnya melakukan sosialisasi terhadap masyarakat terkait dengan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah dan mengatasi penyebaran Covid-19.

” Misalnya keluar rumah, wajib menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker. Ini merupakan upaya kita untuk mencegah dan membatasi penyebaran Covid-19 supaya tidak semakin meluas ke daerah lain,” tambahnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *