Pasien Covid -19  Jayawijaya Capai 97 orang Dari Claster Keluarga

Ketua Tim Gugus Covid -19 Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, MSi saat meninjau Kedatangan Vaksin Sinovac di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Jayawijaya minggu kemarin. ( FOTO: Denny/Cepos)

Tim Gugus Tambah Tempat Isolasi 

WAMENA-Trend Kenaikan Pasien Covid -19  di Kabupaten Jayawijaya kian memprihatinkan dimana dari data yang dikeluarkan di Gugus Percepatan Penanganan Covid 19 Jayawijaya per 3 Februari jumlah pasien Covid -19 yang dirawat mencapai 97 pasien. Oleh karena itu pemda berencana untuk nenambah tempat karantina yang baru.

    Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, menjelaskan, walapun pasien Covid-19 terus meningkat, namun beberapa pasien ada yang sembuh dan dinyatakan boleh pulang ke rumah.

   “Memang ada tambahan Pasien Covid-19 sebanyak 17 orang sekaligus yang terkonfirmasi Positif Covid -19 kemarin, memang ada juga yang dinyatakan sembuh, namun kali ini jumlah yang terdampak lebih banyak,” ungkapnya Kamis (4/2) kemarin

   Menurut Bupati, di awal tahun 2021 ini jumlahnya mulai banyak. Hal ini disebabkan karena banyak yang baru pulang libur dari luar Papua maupun dari luar Jayawijaya, bersamaan juga dengan penularan lokal yang terjadi dalam Kota Wamena sendiri.

   “Untuk mengantisipasi lonjakan tambahan jumlah pasien Covid-19 di  Jayawijaya, telah mengambil langkah cepat dengan membuka tempat bangunan Karantina yang baru bagi pasien Covid-19 asal Jayawijaya, dengan menggunakan salah satu Hotel yang ada di Kota Wamena.”Jelasnya

   Ketua Tim gugus Covid-19 Jayawijaya menyebutkan, akan segera mengevaluasi hal kenaikan jumlah pasien Covid-19, dan akan mengambil langkah menutup sementar penerbangan keluar dan masuk ke Kabupaten Jayawijaya.

   “Memang benar kalau memang jumlah Pasien terus meningkat terpaksa kita akan lakukan, karena kita lihat peningkatan yang terjadi dari mereka yang melakukan perjalanan libur di luar kota Wamena,” Jelas Jhon Banua.

  Secara terpisah Anggota Surveilance Tim Covid-19 Kabupaten Jayawijaya, drg. Anti meyebutkan, terjadi peningkatan jumlah Pasien Covid-19 di Kabupaten Jayawijaya dan terbentuk klater keluarga. Pertanggal 3 Februari 2021, ada penambahan jumlah Pasien Covid-19 sebanyak 17 orang, sehingga jumlah keseluruhan Pasien Covid-19 Kabupaten Jayawijaya menjadi 97 orang. (jo/tri)

  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *