Cricket Papua akan Perbanyak Try Out

Atlet Cricket Papua saat melakukan latihan di salah satu GOR di Bali, Rabu (3/2). ( FOTO: Frenky for Cepos)

JAYAPURA-Cabang olahraga Cricket PON Papua terus menyiapkan diri menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021, yang akan dilaksanakan pada Oktober nanti.

Bahkan pada April nanti, Cricket Papua akan menjajal dua kejuaraan bergengsi di Bali, yakni Bali Internasional Sixes (putra) dan Kartini T-20 Internasional (putri).

Pelatih kepala Cricket Papua, Frenky mengatakan, progres latihan atletnya sejauh ini berjalan baik. Apalagi pada Desember 2020 lalu, Cricket Putra Papua sukses menyabet medali emas dalam turnamen Cricket League (ICL) Bali Division 2020.

Saat itu, Cricket Papua nyaris mengawinkan medali emas, sayangnya Cricket Putra Papua tak diikuti oleh Cricket Putri Papua (Cenderawasih Papua) yang meraih medali perak.

Tapi menurut Frenky, hasil tersebut bukan patokan bagi timnya untuk berbicara prestasi saat PON XX Papua. Ia mengaku, atlet Cricket Papua masih butuh rangkaian ujicoba atau kompetisi untuk terus mengasah para atletnya.

“Perkembangan atlet sejauh ini sangat bagus, sekarang kami lagi periodisasi untuk tim putra persiapan event Bali International sixes pada 2-4 April 2021 dan tim putri untuk event Kartini T-20 International pada 15-21 April 2021,” ungkap Frenky kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Rabu (3/2).

Tak hanya sampai di situ, kata Frenky, di bulan Mei, giliran Cricket Papua yang akan melaksanakan event dengan melibatkan kontestan PON XX Papua.

“Setelah event di Bali selesai April, program saya selanjutnya adalah tryout ke Jakarta, dan akan membuat event di Jakarta beserta 4 provinsi peserta PON, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Rencana kami buat event di Jakarta dilaksanakan di bulan Mei,” ujar Frenky.

Setelah menjalani rangkain try out (periodesasi), Frenky menuturkan, pada Juli, mereka akan kembali ke Papua untuk beradaptasi dengan venue dan melakukan persiapan sebaik mungkin.

“Setelah pulang try out, saya akan membereskan “PR” dari hasil evaluasi, rencananya kami kembali ke Papua sekitar Juli untuk menyiapkan diri dengan baik,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Cricket Papua sejauh ini melakukan pemusatan latihan di Bali dengan memiliki 18 atlet putra dan 18 atlet putri. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *