Beli Logam Mulia di Pegadaian, Dapat Cashback Rp 5.000/gram

Seorang karyawan Pegadaian Cabang Abepura saat menujukan salah satu program  Buku Tabungan, yang disediakan untuk tabungan logam mulia, Rabu (3/2) kemarin. (FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Kepala Pegadaian Cabang Abepura, Yohanes Naharawarin mengatakan, saat ini pembelian logam mulia belum terlalu diminati masyarakat.

Pada tahun 2020, pihaknya berhasil menjual sebanyak 600 gram logam mulia dan di tahun ini pihaknya menargetkan penjualan 12 kg atau target 1 kg per bulan. Dengan menghadirkan program menarik untuk pembelian logam mulia, pihaknya berharap target bisa tercapai.

“Target yang diberikan ke kami memang lebih besar karena didukung dengan berbagai program menarik. Kami juga setiap saat melakukan edukasi secara virtual maupun tatap muka kepada nasabah yang datang langsung  ke outlet Pegadaian,” ungkapnya  kepada Cenderawasih Pos, Rabu (3/2).

Lanjutnya,  program -program yang pihaknya sediakan antara lain  program cashback Rp 5.000 per gram bagi nasabah yang melakukan pembelian logam mulia.

Pihaknya juga menawarkan program arisan logam mulia bagi nasabah yang main arisan nantinya uang  yang dikumpulkan bisa diinvestasikan dalam bentuk logam mulia.

“Dalam program arisan,  kami juga tetap memberikan cash back Rp 5.000 per gram. Kami   kami menyediakan program logam mulia dalam bentuk asuransi yang disebut Emasku, yang mana program ini berlaku bagi nasabah yang membeli emas 2 gram sampai dengan 25 gram secara otomatis nasabah tersebut akan diasuransikan,” tambahnya.

Selain itu,  nasabah juga bisa melakukan investasi logam mulia melalui buku tabungan emas yang selama ini telah pihaknya sediakan.

Dari berbagai program yang disediakan sampai dengan saat ini pemanfaatan investasi logam mulia masih dominasi pembelian langsung oleh nasabah. Sementara investasi logam mulia melalui tabungan emas dan arisan masih belum terlalu dimanfaatkan nasabah. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *