Ajak Masyarakat Tertib Berlalulintas dan Taat Prokes

Satuan  Lantas Polres Merauke gencar  memberikan imbauan kepada pengendara di Perempatan dan Pertigaan Jalan Kota Merauke, Rabu (3/2).

JAYAPURA- Wujudkan masyarakat tertib berlalu lintas dan taat protokol kesehatan,  Satuan Lantas Polres Merauke gencar  memberikan imbauan kepada pengendara di Perempatan dan Pertigaan Jalan di Kota Meruke, Rabu (3/2).

Kasat Lantas Polres Merauke AKP Dian Novita Pieterz mengatakan, pelaksanaan pengaturan lalu lintas dan imbauan kepada pengendara ini gencar dilakukan guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Merauke.

“Kami berpesan kepada para pengendara kendaraan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, helm, hingga membawa kelengkapan administrasi berkendara,” ucapnya.

Selain memberikan imbauan, pihaknya juga membagikan masker kepada pengendara yang ditemui dan  abai dalam hal penerapan protokol kesehatan.

Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat,  terutama pengendara yang rentan terhadap penyebaran Covid-19 ketika hendak beraktivitas.

“Kami berharap dengan rutin memberikan imbauan tentang disiplin berkendara dan taat terhadap protokol kesehatan, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat di Kabupaten Merauke dalam berlalu lintas serta dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *