Maret, Empat Venue Diserahterimakan

Venue Aquatik Papua. ( FOTO: Erik / Cepos)

JAYAPURA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah menyelesaikan pembangunan empat dari tujuh venue untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2021.

Keempat venue yang sudah selesai 100% dan siap diserahterimakan ke Pemerintah Daerah (Papua) yakni Venue Area Aquatic, Venue Istora Papua Bangkit dan Venue Arena Cricket dan Hockey Indoor dan Outdoor yang merupakan amanat dari Inpres No 10 tahun 2017.

Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman wilayah II Provinsi Papua, Anggoro Putro, ST, MSc mengatakan, emat venue tersebut kini masih dalam proses audit pihak BPKP.

“Saat ini masih proses audit, kalau untuk operasinal akan diserahkan setelah FHO selesai sekitar Maret,” ungkap Anggoro kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Senin (1/2).

“Dan harus ada approval nanti, tanda tangan dari Menteri Keuangan karena ini serah terima dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Menurut Anggoro, setelah penyerahan operasional, perawatan seutuhnya akan dibiayai oleh pemerintah daerah dalam hal ini Pemerintah Provinsi Papua.

“Perawatan full dari Pemprov , tapi tetap masih ada pendampingan dari pihak kontraktor soal teknis perawatan,” tandasnya.

Sekadar diketahui, untuk progres pembangunan venue yang diamanatkan dalam Inpres Nomor 1 tahun 2020, yakni Venue Dayung, Panahan dan Sepatu Roda yang saat ini masih dalam tahap penyelesaiaan yang ditargetkan rampung April nanti. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *