Bupati: Masyarakat Harus Divaksin Covid-19

Mathius Awoitauw ( FOTO: Robert Mboik Cepos)

SENTANI- Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si meminta masyarakat di Kabupaten Jayapura supaya mengikuti program vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya harap masyarakat harus divaksin untuk mencegah terpapar dari Covid-19,” kata Mathius Awoitauw, pekan kemarin.

Dia mengatakan, saat ini kegiatan vaksinasi Covid-19 ini sedang berlangsung dan untuk vaksin tahap perdana ini masih diutamakan bagi tenaga kesehatan.

“Sesuai arahan pusat, yang divaksin pada tahap pertama ini adalah tenaga kesehatan,” katanya.

Oleh karena itu, dia juga berharap agar seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Jayapura harus memastikan diri untuk mengikuti program vaksin Covid-19 itu. Ini sangat penting, mengingat tenaga kesehatan merupakan pekerja yang rentan terpapar Covid-19.  Apabila setiap saat tenaga kesehatan harus melayani masyarakat banyak.

“Sehingga semua tenaga kesehatan ini harus mengikuti program vaksin ini. Sebelum merawat pasien, mereka harus memastikan dirinya harus sehat,” tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura yang juga sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Jayapura menyampaikan akan melakukan vaksinasi secara manual kepada tenaga kesehatan yang belum divaksin. Karena pada saat ini, mekanisme vaksinasi ini harus didaftarkan terlebih dahulu melalui aplikasi.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *