Todd Ferre Rindu Makan Papeda

Todd Rivaldo Ferre ( FOTO: Erik / Cepos)

JAYAPURA – Todd Rivaldo Ferre, Jumat (24/1) akhirnya tiba di Negeri Gajah Putih, Thailand. Todd sapaan akrabnya kini siap bergabung dengan klub barunya, Lampang FC.

Namun Todd harus menahan diri selama dua pekan untuk bisa bergabung dengan rekan setimnya (Lampang FC) dalam latihan. Pasalnya, pemain pinjaman asal Persipura Jayapura itu harus menjalani karantina selama 14 hari sejak kedatangannya di Thailand.

Todd saat ini baru menjalani masa karantina selama 9 hari. Sayangnya, pemain muda terbaik Liga 1 2019 itu mulai dilanda rindu. Bukan soal ingin kembali ke Tanah Air, tapi ia mengaku merindukan makanan Papeda.

“Saya selalu stay di Hotel, dan saya rindu ingin makan papeda,” ungkap Todd Ferre kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Sabtu (30/1).

Todd juga mengaku sedang berusaha menyesuaikan kuliner yang ada di Negeri Gajah Putih itu. Meski terasa aneh baginya, tapi anak pertama dari tiga bersaudara itu tetap berusaha untuk terbiasa.

“Makanan di sini hampir semuanya manis dan tawar, tapi saya makan yang penting kenyang. Dan yang paling saya suka itu mungkin steek daging sapi dan kentang goreng,” ujar Todd sambil bercanda.

Pemain jebolan SSB Imanuel Sentani, Kabupaten Jayapura itu mengaku, pelayanan di Thailand sangat baik. Ia mulai merasa nyaman dengan daerah barunya itu.

Todd juga membeberkan belum bisa berjumpa dengan seniornya, Yanto Basna yang juga miniti karier pada sepakbola Thailand. Pasalnya ia masih fokus menjalani masa karantina.

“Saya dengan kaka Yanto belum ketemu, mungkin nanti saat ada waktu kosong baru bisa ketemu kaka Yanto,” bebernya.

Sekadar diketahui, kompetisi sepakbola Thailand sampai kini masih ditunda, dan kembali akan dilanjutkan pada 7 Februari. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *