PB Peparnas Terus Gaungkan Peparnas XVI Papua

Wakil Sekretaris 1 PB Peparnas, Timotius Matuan.

JAYAPURA- PB Peparnas Papua terus intens melakukan persiapan menuju pelaksanaan Peparnas XVI Papua, Tahun 2021 yang akan digelar November nanti.

Bahkan, dalam menggaungkan Peparnas XVI Papua agar benar-benar diketahui oleh seluruh masyarakat Papua, PB Peparnas dalam waktu dekat memasang baliho/spanduk informasi di 5 wilayah adat Papua.

Wakil Sekretaris 1 PB Peparnas Papua, Timotius Matuan mengatakan, semarak Peparnas XVI Papua bukan hanya dirasakan oleh masyarakat yang berada di Kluster Kota Jayapura dan Kluster Kabupaten Jayapura, melainkan, euforia Peparnas XVI juga harus dirasakan oleh semua masyarakat yang ada di tanah Papua.

“Kedepan kami (PB Peparnas) akan pasang baliho atau spanduk di Biak, Wamena, Timika, Merauke dan Jayapura, kami akan cantumkan cabang olahraga yang akan dipertandingkan dan tanggal pelaksanaanya agar masyarakat juga tahu,” ungkap Timotius kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Jayapura, Minggu (31/1).

Kata Timotius, langkah tersebut mulai dilakukan PB Peparnas Papua pada Maret. Menurutnya, gaung Peparnas XVI juga harus sama dengan PON XX Papua.

“Tahun 2020 kami telah menyelesaikan beberapa tahapan, termasuk administrasi dan CdM pertama. Kami tegaskan bahwa Papua siap melaksanaan Peparnas XVI,” ucap Timotius.

Selain itu, Timotius juga mengharapakan dukungan penuh dari seluruh masyarakat Papua untuk mendukung suksesnya Peparnas XVI Papua.

“Ini adalah pesta olehraga nasional yang dipercayakan oleh negara untuk masyarakat Papua. Sehingga kita harus bergandengan tangan untuk sama-sama menyukseskan Peparnas XVI di tanah Papua, baik sukses prestasi, penyelenggaraan, administrasi dan ekonomi,” pungkasnya.(eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *