Pangdam XVII/Cenderawasih Terlibat Dalam  Film Si Tikam Polisi Noken

Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono ( FOTO: Elfira/Cepos)

JAYAPURA- Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono ikut ambil bagian dalam pembuatan film layar lebar Si Tikam Polisi Noken. Dengan syuting dilakukan di Kloofkamp.

Dalam Film layar lebar yang digagas Polda Papua ini mengangkat cerita dari kisah nyata tentang seorang pemuda aslip Papua yang pada akhirnya menjadi seorang anggota Polisi.

Berlatar belakang sebagai seorang anak jalanan, Si Tikam tokoh utama dalam film tersebut bertemu dan menjadi anak angkat dari seorang prajurit TNI AD. Dengan sabar prajurit tersebut mendidik Si Tikam, mengajarinya tentang etika dan disiplin serta kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dengan berjalannya waktu, Si Tikam akhirnya memilih hidup mengabdikan diri menjadi seorang Polisi melalui jalur Polisi Noken di Polda Papua.

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono mengatakan, film layar lebar produksi Polda Papua sangat bagus untuk mengangkat dan mempromosikan budaya Papua dan mengajak generasi muda untuk menjadi abdi negara.

“Film karya Polda Papua ini dapat mengangkat budaya dan generasi muda Papua untuk maju dan menggali potensi yang ada dengan menjadi abdi negara,” ucap Pangdam.

  Lanjutnya, selain itu film tersebut juga untuk menunjukkan sinergitas yang kuat antara TNI-Polri khususnya Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda Papua dalam menjaga keutuhan NKRI di tanah Papua.

“Film ini rencana akan diputar di Bioskop XXI pada pertengahan Februari 2021,” kata Pangdam. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *