Nasib Kompetisi Liga 1 2021 Belum Jelas

Skuad Persipura Jayapura saat melakukan latihan di Stadion Mandala Jayapura pada musim 2019 silam. ( FOTO: Erik / Cepos)

JAYAPURA-Nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk musim 2021 masih menjadi teka-teki besar. Bahkan, federasi PSSI dan operator kompetisi PT LIB pun hingga kini belum bisa membeberkan kapan kompetisi musim 2021 akan dugilirkan. Kejelesan kompetisi pun kian menipis menuyusul Kongres Tahunan PSSI yang sedianya dilaksanakan Februari kemudian ditunda hingga akhir Mei.

Sebab itu, manajemen Persipura Jayapura meminta PSSI dan PT LIB untuk menyiapkan persiapan dengan matang sebelum menjalan kompetisi, termasuk mendapatkan lampu hijau dari pihak kepolisian.

Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena, PSSI serta PT LIB harus berkaca dari peristiwa pada kompetisi musim lalu. Di mana kelanjutan kompetisi terus digantung hingga berlarut-larut dan membuat semua klub mengalami krisis finansial.

Rocky berharap, hal serupa tak lagi terjadi pada kompetisi Liga 1 di musim 2021. Menurutnya, PSSI dan PT LIB harus mengambil keputusan setelah memiliki jaminan pasti sebelum kompetisi dijalankan.

“Jangan sampai keputusan itu terlalu lambat, seperti penundaan kompetisi 2020, menurut kami terlambat sekali, setelah klub semua berdarah-darah, harusnya saat April itu sudah bisa dipastikan kompetisi tidak bisa dilanjutkan,” ungkap Rocky kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Jayapura, Minggu (31/1).

Apalagi menurut Rocky, PSSI pada kompetisi 2020 terlihat tanpa arah. Dan pada akhirnya dihentikan setelah tertunda berkali-kali.

Rocky juga berharap, dengan pelantikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang baru dapat memberikan angin segar bagi nasib kompetisi sepakbola tahun ini. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *