Kemungkinan jadi Apel Pagi Terakhir

Muhammad Musa’ad ( FOTO: Gratianus Silas/Cepos)

Di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua

JAYAPURA- Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra Sekda Papua, Muhammad Musa’ad, memimpin apel pagi di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua, di Main Hall Kantor Gubernur Papua, Senin (1/2) kemarin. Dalam kesempatan tersebut, Musa’ad menyampaikan kemungkinan bahwa apel tersebut merupakan yang terakhir dilakukan.

Hal ini berkaitan dengan penularan Covid-19 di Indonesia, di mana 7 provinsi di Pulau Jawa dan Bali sudah mengambil kebijakan untuk pembatasan kegiatan masyarakat.

“Sebagai ASN dan karyawan swasta, terutama untuk 12 wilayah, untuk melakukan yang namanya Work From Home (WFH – kerja dari rumah). Jadi ada kemungkinan nanti ini apel kita yang terkahir sebelum nanti ada kebijakan lain. Kita akan atur masuk – keluarnya,” ungkap Muhammad Musa’ad, Senin (1/2). kemarin.

Untuk itu Musa’ad meminta setiap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mulai merancang langkah-langkah terbaik, di mana pelayanan tetap dapat berjalan, namun semuanya aman dari penularan Covid-19.

“Jangan sampai kita mau sok jadi pahlawan, masuk terus, kerja terus, kemudian selesai. Ini mohon dari sekarang, pimpinan OPD sudah mulai merancang, mendesain bagaimana konsepnya. Karena 7 provinsi di Jawa dan Bali itu sudah diminta 75 persen kerja di rumah dan 25 persen kerja di kantor. Kalau kita, nanti akan dibahas bersama, apakah juga ikut 7 provinsi lainnya atau seperti apa,”jelasnya.(gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *