JNE Rata-rata Layani 3.000- 3.500 Paket/hari

Suasana pelayanan di Kantor JNE Cabang Jayapura, Senin (1/2) kemarin. ( FOTO: Yohana/Cepos)

Didominasi Barang Online Shop

JAYAPURA – Kegiatan jasa ekspedisi di awal tahun 2021 cukup meningkat, meski peningkatannya relatif,  yakni tidak sebanyak permintaan pada akhir tahun 2020 lalu.

Branch Manager JNE Jayapura, Rusmal Jaya mengatakan,  aktivitas jasa ekspedisi masih berjalan lancar, meski di tengah pandemi Covid-19. Hal ini membuktikan bahwa kebutuhan masyarakat terhadap jasa ekspedisi masih cukup tinggi dan permintaan belanja online masih dominan.

“Kami sangat bersyukur meski di tengah pandemi Covid-19, aktivitas masyarakat untuk mempercayakan JNE sebagai salah satu jasa ekspedisi cukup baik, yang mana setiap bulan rata-rata pengiriman barang masuk cukup meningkat,”ujarnya  kepada Cenderawasih Pos, Senin (1/2).

Diakuinya, rata-rata barang masuk setiap harinya  mencapai 3.000 – 3.500 paket bahkan lebih. Jumlah tersebut memang tidak sebanyak hari-hari raya khususnya menjelantg Natal dan Tahun Baru, yang bisa melayani sampai 5.000 paket/hari.

“Paket yang paling banyak masuk masih didominasi oleh online shop, barang dari merchant-merchant dan sebagainya, melihat antusias masyarakat cukup banyak memanfaatkan pembelanjaan online pastinya akan berdampak juga pada kami jasa ekspedisi,” terangnya.

Lanjutnya, pihaknya setiap bulannya mengalami peningkatan pengiriman barang masuk yakni sebesar 15-20 persen. Sementara untuk barang keluar memang belum signifikan namun paling banyak masih didominasi oleh pengiriman intern Papua, baik itu alat-alat kesehatan, makanan tambahan dan sebagainya.

“Aktivitas barang keluar memang belum berjalan lancar karena kegiatan pemerintahan juga belum sepenuhnya berjalan lancar, namun untuk mengantisipasi kondisi yang ada kami juga sudah menyiapkan infrastruktur yang diperlukan untuk mempercepat proses pengiriman barang sampai ke tujuan,” tandasnya.(ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *