Warga Kembali Lanjutkan Pembangunan Rumah di Daerah Resapan Air

Tampak bangunan yang telah di Satpol PP line Kota Jayapura di depan Hotel Musi Entrop, kini kembali dibangun lagi Sabtu (30/1) lalu. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Daerah resapan air yang tidak boleh didirikan bangunan kembali dilanjutkan pembangunannya padahal beberapa waktu lalu telah dilarang pembangunannya alias di Satpol PP line. Ya, seperti di depan Hotel Musi Entrop, Distrik Jayapura Selatan, kini warga mulai membangun di daerah resapan air tersebut.

Ya, kini mulai terlihat aktivitas pembangunan lagi bahkan pemasangan batu apung juga hampir mengelilingi bangunan tersebut.

Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., mengaku heran dan belum mengetahui hal tersebut, untuk itu, ia akan langsung melakukan pengecekan di lokasi pembangunan tersebut, kemudian akan meminta keterangan dari pemilik bangunan kenapa dilanjutkan pembangunanya lagi padahal sudah dilakukan Satpol PP line.

“Ya, anti saya akan cek langsung ke TKP, saya juga belum melihatnya nanti saya akan tanya langsung kepada pemiliknya kenapa dilanjut lagi apakah sudah ada izin dari Dinas PUPR PKP Kota Jayapura atau tidak, karena daerah tersebut dulu setahu saya memang daerah resapan air,’’katanya, Minggu (31/1) kemarin.

Wawali juga mengaku heran dengan masyarakat, memang dalam membangun saat ini belum terlihat dampaknya tapi tahun-tahun berikutnya pasti ada akibatnya dan kalau daerah di sana dibiarkan ada orang yang membangun kedepannya juga akan semakin banyak lagi orang yang ikut-ikutan membangun. (dil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *