Puluhan Botol Miras Kembali Diamankan, Pelakunya Kabur

Personel gabungan Polsek Jayapura Utara, Sat Resnarkoba dan Piket Pawas Polresta Jayapura amankan Miras ilegal di Pertigaan Ruko Dok II, Sabtu (30/1) malam. ( FOTO: Humas Polresta)

JAYAPURA- Sebanyak 52 botol Minuman Keras (Miras) ilegal kembali diamankan personel gabungan Polsek Jayapura Utara, Sat Resnarkoba dan Piket Pawas Polresta Jayapura di Pertigaan Ruko Dok II, Sabtu (30/1) malam.

Kapolsek Jayapura Utara AKP Handry Bawilling mengatakan, penertiban penjual minuman keras ilegal di wilayah hukumnya tersebut berawal dari informasi masyarakat yang resah atas aktivitas jual beli miras ilegal.

Saat melaksanakan patroli rutin yang dipimpin langsung Kapolsek Jayapura Utara AKP Handry Bawilling bersama Kasat Resnarkoba Iptu Julkifli Sinaga mendapatkan informasi di seputaran pertigaan ruko dok II masih adanya aktivitas jual beli minuman keras ilegal.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut, kami langsung berkoordinasi dengan Sat Resnarkoba Polresta untuk dilakukan penertiban terhadap penjual minuman keras yang sudah melanggar aturan,” terang Kapolsek yang dikonfirmasi, Minggu (31/1).

Lanjut Kapolsek, setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Personel gabungan melakukan pemeriksaan dan berhasil menemukan sebanyak 52 barang bukti minuman keras ilegal berbagi jenis yang disimpan disekitar perumahan belakang pertigaan ruko dok II.

“Ketika kami tiba di TKP, para penjualnya telah melarikan diri ketika mengetahui kedatangan petugas. Barang bukti tersebut telah diamankan di Satuan Resnarkoba Polresta Jayapura Kota,” terangnya.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polresta Jayapura Kota Iptu Julkifli Sinaga mengatakan, penjual minuman keras ilegal ini biasanya beroperasi pada malam hari hingga pagi dan tidak memiliki ijin resmi penjualan.

“Kami akan terus melakukan penertiban terhadap para pelaku penjual minuman keras ilegal, karena dapat meresahkan masyarakat,” ungkapnya.

Adapun barang bukti yang di amankan 17 Bir Bintang kaleng jumbo, 8 botol Whisky Robinson, 7 botol anggur merah, 6 botol bir hitam, 6 botol mansion house dan 8 botol vodka. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *