Polisi Grebek Tempat Produksi Ballo

Anggota Polsek Sentani Kota ketika menggerebek  rumah atau tempat produksi Milo jenis ballo di Sentani, Jumat (29/1). ( FOTO: Robert Mboik Cepos)

Pelaku Diamankan Berserta Barang Bukti*

SENTANI- Anggota Polres Sentani Kota menggerebek rumah atau tempat pembuatan Minuman Lokal (Milo) jenis ballo di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura. Penggerebekan itu dilakukan oleh jajaran Polsek Sentani Kota pada, Jumat (29/), sekira pukul 15.00 WIT.

“Penggerebekan itu dilakukan oleh jajaran kami di Jalan Sentani, Kabupaten Jayapura,” kata Kapolsek Sentani Kota, Kompol Ruben Palayukan.

Dalam penggerebekan itu, polisi berhasil mengamankan barang bukti dan juga pelaku pembuat Milo berinisial YK.

Kapolsek Sentani Kota, Kompol Ruben Palayukan mengatakan, pelaku sudah beroperasi sejak lama dan itu cukup meresahkan masyarakat yang ada di sekitar wilayah itu.

Dia mengatakan, berdasarkan penyelidikan awal, Milo itu diproduksi pelaku dengan bahan baku Fermipan dan campuran air yang difermentasi. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sekitar 300 liter bahan baku yang sudah difermentasi untuk memproduksi Milo tersebut.

“Ada 3 drum, kurang lebih sekitar 300 liter barang bukti yang kita amankan, termasuk Fermipan sekitar 2 dus,” ujar Ruben Palayukan ketika dikonfirmasi wartawan, Sabtu (30/1).

Saat ini, polisi sedang melakukan pendalaman terhadap hasil pengungkapan produksi minuman ballo yang ada di Jalan Sentani Kota tersebut.

“Setelah mendapat informasi, kami langsung melakukan penyelidikan, setelah kami grebek dan periksa rumah milik pelaku SK (32) ditemukan barang bukti berupa Milo jenis balo berikut alat – alat untuk memproduksinya,” jelasnya.

Guna untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku sudah diamankan di Mapolsek Sentani Kota.”Pelaku SK(32) dan barang bukti saat ini telah kami amankan di Mapolsek Sentani Kota guna proses lebih lanjut,”tambahnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *