Ketua DPRD Mambra: Jangan Mudah Terprovokasi!

Elias Basutey (Foto: Willy for Cepos)

Suasana Pilkada Damai Diharapkan Tetap Terjaga

BURMESO-Ketua DPRD Mamberamo Raya Elias Basutey, mengimbau dan mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat Mamberamo Raya dari air menetes hingga ombak pecah, dari Nadofuai hingga Apawer, untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu – isu maupun informasi hoax terkait hasil Pemilukada 9 desember lalu yang dapat mengganggu suasana kondusif di Mamberamo Raya.
“Pilkada sudah selesai, dengan aman dan damai. KPUD sudah menetapkan calon peraih suara terbanyak, sehingga mari kita jalin keharmonisan dengan baik. Tugas kita semua di Mamberamo Raya, yaitu bersatu membangun daerah kita, dan ciptakan kesan bahwa Mamberamo Raya yang diprediksi akan rawan, ternyata kita jaga dan aman. Karena tujuan kita memang menciptakan Pilkada damai,” ungkap Elias Basutey dalam rilis yang diterima Cenderawasih Pos, Sabtu (30/1).
Elias Basutey yang juga Ketua Tim koalisi Pasangan Calon Nomor 4 ( Jhon Tabo – Everd Mudumy ) peraih suara terbanyak dalam pilkada Mamberamo Raya, menekankan bahwa Mamberamo Raya harus dibangun dengan semangat kebersamaan seluruh lapisan masyarakat.
‘Mamberamo Raya ini maju jika semua pihak bersatu, jangan ada saling fitnah apalagi mencela. Jangan biarkan orang yang tidak mau melihat Mamberamo Raya maju merusak ketenangan seluruh warga. Biarkan saat ini ada gugatan yg diajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK) oleh Paslon yang tidak puas, tetapi selaku pimpinan dewan, saya berharap seluruh masyarakat tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi sampai ada keputusan resmi dari MK,” terang Basutey.
Ia berharap siapa pun dia bupati dan wakil bupati yang akan dilantik nanti, dia adala bupati milik masyrakat Mamberamo Raya, bukan Bupati milik keluarga, suku, kelompok tertentu karena masyarakat sudah sangat merindukan pembangunan yang baik demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.
“Siapa pun dia Bupati yang nanti dilantik, itu Bupati milik masyrakat Mamberamo Raya. Jangan kita lihat itu orang gunung jadi nanti hanya perhatikan orang gunung saja. Saya berharap pikiran pikiran itu kita buang jauh, karena kita harus bersatu, bergandengan tangan untuk mendukung Bupati dan Wakil Bupati pilihan rakyat,” tandas Elias Basutey.
Sekedar diketahui, KPUD Mamberamo Raya pada rapat pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten tanggal 16 Desember 2020 lalu, di Kasonaweja menetapkan pasangan John Tabo-Ever Mudumi sebagai pemenang dengan perolehan suara tertinggi 8.577 suara.
Perolehan suara terbanyak kedua adalah pasangan Robby Wilson Rumansara- Lukas Jantje Puni sebanyak 6.015, terbanyak ketiga pasangan Kristian Wanimbo – Yonas Tasti sebanyak 5.615 sementara pasangan Dorinus Dosinapa – Andris Paris Yosafat Maay memperoleh suara 4.929 suara.(*/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *