Enam Ruangan Baru di RSUD Wamena Difungsikan

Direktur RSUD Wamena Dr. Felly Sahureka, MKes dan Kepala Dinas Kesehatan yang mewakili Bupati Jayawijaya, Dr. Willy Mambieuw, S.PB saat meninjau Ruang operasi yang baru usai resmi dioperasikan di RSUD Wamena Sabtu (31/1) kemarin. (FOTO:Denny/ Cepos)

WAMENA-RSUD Wamena melauncing 6 ruangan baru yang kini bisa digunakan ruang operasi umum, kebidanan, ruangan Pelayanan THT dan pelayanan pemeriksaan mata yang ditahun ini mulai dibuka. Sebab, ada tambahan dokter spesialis yang akan membantu RSUD Wamena dalam memberikan Pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Jayawijaya dan sekitarnya.
Direktur RSUD Wamena Dr. Felly Sahureka, MKes mengaku terus melakukan pembenahan dalam RSUD Wamena, dengan adanya tambahan dokter spesialis maka ruangan operasi yang baru bisa beroperasi. Sementara untuk ruangan yang baru ada 6 ruang ok tetapi saat yang dioperasikan 5 dan satu ruangan untuk Pelayanan Telinga Hidung dan Tenggorokan (THT).
“Dari 5 ruangan itu, ada satu ruangan khusus untuk pelayanan pemeriksaan mata, dua untuk operasi umum dan satu ruangan lagi untuk operasi kebidanan karena dilengkapi dengan peralatan resutitasi bayi.” Ungkapnya, Sabtu (31/1) kemarin.
Ia berharap dengan 5 ruangan yang telah berfungsi ini, tidak lagi ada penumpukan pasien yang membutuhkan operasi atau tindakan medis di ruang operasi umum. “Kami butuh tenaga sebenarnya, maka perawat yang mendampingi 2 dokter anestesi dengan 3 tenaga anestesi, namun yang terkandala adalah perawat yang melakukan pendampingan proses berjalannya operasi.” jelas Dr. Felly.
Direktur RSUD Wamena juga mengaku telah memiliki 3 tenaga dokter ahli bedah, kebidanan 2 orang, penyakit dalam 1, dan dokter anestesi 2 , dokter mata 1 orang , spesialis saraf juga 1 orang, THT 1 orang, patologi klinik 1 orang dan rehap medik 1 orang dengan kesehatan kejiwaan 1 orang.
“Sementara ada beberapa tenaga dokter yang masih sekolah di luar seperti dokter Spesialis Patology Anatomi, Radiology , jantung yang sebentar lagi ditahun 2021 akan kembali, sehingga tenaga dokter di RSUD Wamena sudah lengkap,”tuturnya. (jo/tri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *