Di Pasar Lama, Polisi Amankan Puluhan Botol Miras Bersama Penjualnya

Anggota Polsek Abepura mengamankan barang bukti miras ilegal ke Mapolsek Abepura Minggu (31/1). ( FOTO: Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Abepura terus melakukan patroli rutin minggu malam dini hari dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Abepura, Kota Jayapura.

Patroli rutin ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerald Philipus Duwith dan didampingi oleh para perwira dan sejumlah personil. Patroli ini dilaksanakan di setiap wilayah hukum Abepura.

Adapun lokasi dilakukan patroli ini terdiri dari Jl.Raya Abe Sentani, Uncen Bawah, Lapangan Trikora, Jl. Raya Abepura Kotaraja, Kompleks Cigombong, Vuria Indah, Otonom, Pasar Baru Youtefa,  Teluk Youtefa, Tanah Hitam, Abepura Pantai, Kamkey, Aspol Abepura, Pasar Lma dan Kali Acai.

Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Gustav Urbinas Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerald Philipus mengatakan, dari hasil patroli yang dilaksanakan pihaknya berhasil mengamankan pelaku penjualan miras ilegal dan puluhan botol miras dari berbagai jenis.

Adapun jenis miras yang diamankan ini terdiri dari 13 botol anggur, Whyski Drum 1 botol, Kawi-Kawi 4 botol, Wiro 2 botol, Mansion House 2 botol dan Vodka Mansion 2 botol.

“Pelaku penjualan miras ilegal bersama barang bukti (BB) berhasil kami amankan, saat sedang menjual miras secara ilegal di depan tempat sol sepatu Pasar Lama, Abepura,” katanya kepada cenderawasih pos, Minggu (31/1).

Menurut Duwith, pelaku bersama barang bukti (BB) miras ilegal telah diamankan ke Mapolsek Abepura, untuk menjalani proses hukum sesuai dengan perbuatan yang dilakukan oleh pelaku tersebut.

“Pelaku bersama barang bukti sudah kami amankan dan akan kami proses hukum sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku,” ucapnya.

Duwith berharap, para penjual miras tidak boleh menjual miras secara ilegal, apalagi pada jam-jam yang bukan ditentukan. Karena jika menjual dari jam yang ada, maka penjualan miras dianggap ilegal.

“Kami harapkan ini bisa dipahami oleh masyarakat, terutama para pelaku miras. Karena kalau kedapatan, maka kami akan amankan dan proses hukum sesuai dengan perbuatan yang dilakukan tersebut,” harapnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *