Astra Motor Papua Ajarkan Cara Aman Naik Motor

Tim Astra Motor Papua saat menujukan berkendara Cari Aman saat naik motor, Jumat (29/1) kemarin. ( FOTO: Astra Motor Papua for Cepos)

JAYAPURA – Berkendara keluar rumah pada saat situasi saat ini terkadang tidak dapat dihindarkan. Astra Motor Papua selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah Papua dengan menyebarkan semangat Satu Hati, memberikan tips dalam berkendara Cari Aman saat naik motor dengan mengingat tips berkendara 5P sebelum berkendara.

Safety Riding Manager Astra Motor Papua, Erick Winardi Kusumo mengatakan, pada kondisi saat ini memang aktivitas di luar rumah tidak dianjurkan oleh pemerintah guna membantu pemerintah dalam mencegahpenularan wabah Covid-19 ini. “Namun, terkadang aktivitas keluar rumah tidak dapat dihindari pada keadaan tertentu misalkan bekerja, berbelanja ke pasar ataupun hal lain,”ujarnya.

Oleh karena itu Tim Safety Riding dari Astra Motor Papua akan memberikan tips cari aman saat naik motor. Tips yang pertama yaitu pastikan tubuh dalam keadaan sehat. ”Tubuh yang dalam keadaan sehat ini sangat berpengaruh karena virus ini akan mudah terkena apabila tubuh dalam keadaan tidak sehat ataupun daya tahan tubuh menurun,” ungkapnya dalam rilis kepada Cenderawasih Pos, Jumat  (29/1) kemarin.

Selanjutnya, gunakanlah perlengkapan berkendara secara lengkap, yang terdiri dari helm, jaket atau baju lengan panjang, celana panjang, sarung tangan dan sepatu  Selain fungsinya sebagai melindungi tubuh dari benturan atau goresan apabila terjadi hal kecelakaan, perlengkapan tersebut juga meminimalisir dari kemungkinan penularan yang ada di udara sehingga tidak langsung menyentuh kulit.

“Kami sangat menyarankan guna melengkapi perlengkapan berkendara selain 5 hal diatas, lengkapilah dengan masker agar selalu cari aman saat naik motor. Cucilah perlengkapan berkendara maupun kendaraan secara berkala, serta gunakanlah dalam kondisi kering agar keamanan terhindar dari virus lebih maksimal,”jelasnya.

Ditambahkan Erick, biasakanlah selalu mencuci tangan apabila usai berkendara saat naik sepeda motor serta sempatkan lah diri berolahraga, konsumsi buah dan sayur agar badan selalu dalam keadaan prima dan terhindar dari tertularnya wabah Covid-19 . (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *