Tak Pilih Calon Lawan, Boaz Optimis Lewati Babak Play Off

Boaz Solossa (Erik / Cepos)

JAYAPURA-Persipura Jayapura akan memulai kiprahnya di Piala AFC Cup 2021 dari babak play off menghadapi pemenang wakil Timor Leste, Lalenok United dan wakil Kamboja, Visakha.
Pemenang dari pertadingan Lalenok dengan Visakha akan berhadapan dengan Persipura untuk memperebutkan satu tiket di grup H, mendampingi Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion Citys (Singapura), Saigon FC (Vietnam).
Kabarnya, babak play off grup H (Persipura vs pemenang Lalenok dengan Visakha) akan dilaksanakan pada tanggal 19 Mei mendatang. Sementara babak penyisihan grup akan dilangsungkan pada tanggal 22-28 Juni.
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa mengaku bahwa mereka siap menghadapi pemenang antara Lalenok dengan Visakha untuk memperebutkan satu tiket di grup H.
Bahkan bila lolos ke grup H, Boaz menegasakan siap menghadapi klub-klub asal Singapura, Malaysia dan Vietnam tersebut.
“Kalau saya mau di group mana saja siap. Semua lawan yang ambil bagian di AFC adalah wakil masing-masing negara yang terbaik,” ungkap Boaz kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Kamis (28/1).
Sayangnya, sampai saat ini manajemen Persipura masih menghentikan aktivitas klub, akibat sisa dana sponsorship dari PT Bank Papua senilai Rp 5 milar enggan dibayarkan.
Bochi sapaan akrabnya berharap, manajemen Persipura segera mendapatkan suntikan dana dari sponsorship agar tim kembali melalukan pemusatan latihan.
“Jadi menurut saya kita sudah harus persiapkan diri dari sekarang kalau mau bersaing di AFC,” ujar Boaz.
Boaz juga membeberkan, meski manajemen resmi menghentikan seluruh aktivitas klub, tapi bapa lima anak itu mengaku tetap melakukan latihan secara mandiri untuk menjaga kondisi tubuh.
“Ya tetap jaga kondisi dengan latihan sendiri di rumah, buat jaga kondisi biar tetap stamina terjaga,” pungkasnya.
Di pentas AFC, Persipura memiliki rekam jejak yang cukup mentereng. Persipura merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang mampu mencapai babak semi final. Prestasi itu diraih oleh pasukan Mutiara Hitam pada musim 2014 silam. (eri/nat)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *