Tak Mau Buru-Buru Buka Sekolah Tatap Muka

Kepala DPPAD Provinsi Papua Christian Sohilait ST. M.Si ketika membuka kegiatan bimbingan teknik tenaga pengelolaan perpustakaan di Papua secara virtual, Rabu (2/12). (Foto: DPPAD For Cepos)

Lihat Situasi dan Perkembangan Covid-19

JAYAPURA- Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan, dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Christian Sohilait menyebutkan bahwa berdasarkan laporan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, sudah hampir 48 persen sekolah mulai dibuka di seluruh Indonesia.

“Kita di Papua tidak mau terburu-buru. Namun bagaimana kita melihat situasinya atau  perkembangan Covid-19 secara baik,” jelas Christian Sohilait, Kamis (28/1).

Hal ini penting dilakukan, sebab menurut Sohilait hingga saat ini angka kematian yang justru meningkat, khususnya di Kota Jayapura.

“Tadi malam (kemarin) kita ikut konferensi pers dengan teman-teman Satgas Covid-19 di mana angka kematian masih cukup tinggi di Kota Jayapura.  Oleh karena itu Wali Kota Jayapura menggerakkan tim untuk melakukan razia penggunaan masker dan protokol kesehatan di masyarakat. Itu artinya, Covid-19 ini masih berada di tengah-tengah kita dan kasusnya masih mungkin terus meningkat, sehingga kita harus jaga sama-sama situasi ini,” ungkapnya.(gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.