Tabrak Pagar, Seorang Mahasiswa Tewas

JAYAPURA- Tabrak pembatas pekarangan atau pagar rumah warga, seorang Mahasiswa di Jayapura diketahui bernama Robert Nelson Wakum (19)  tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada Kamis (28/1) dini hari.

   Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally menerangkan, korban meninggal dunia seketika lantaran mengalami benturan cukup keras, usai motornya menabrak pembatas pekarangan milik warga di jalan raya Holtekamp, tepatnya di dekat Pasantren Hidayatullah Kampung Holtekamp Distrik Muara Tami.

   “Dugaan penyebab kecelakaan lantaran kelalaian korban, yang mengendarai kendaraannya dengan kecepatan tinggi hingga hilang kendali,” terang Kapolsek.

  Lanjutnya, usai menerima laporan tersebut, anggota Polsek Muara Tami langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Ramela. “Korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak medis, lantaran benturan keras saat terjadi kecelakaan,” ucapnya.

   Dikatakan, saat ini kasus tersebut sudah ditangani oleh unit lakalantas Polsek Muara Tami. Adapun motor Honda Scoopy PA 5463 RS milik korban sudah diamankan untuk dijadikan sebagai barang bukti. “Diduga kerugian material akibat kecelakaan itu mencapai hingga Rp 2 juta,” ucapnya singkat.

   Kapolsek mengimbau warga untuk tertib dalam berlalu lintas serta serta tidak melaju dalam kecepatan tinggi. “Yang terpenting jangan mengendarai dalam keadaan mengantuk ataupun dalam pengaruh minuman keras, karena itu dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya. (fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *