Dayung Siap Ikuti Semua Nomor yang Dilombakan

Atlet Dayung Papua usai melakukan latihan di Danau Sentani, beberapa hari lalu. (FOTO: Erik / Cepos)

JAYAPURA – Ketua Harian Pengprov Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Provinsi Papua, Ganda Siregar mengatakan, atlet dayung Papua pasca libur Natal dan Tahun Baru kembali latihan untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan digelar Oktober nanti.

Bahkan menurut Siregar, dalam waktu dekat, mereka akan melakukan tes awal kepada seluruh atletnya untuk menentukan program latihan menuju event olahraga nasional empat tahunan tersebut.

“Setelah libur Natal dan Tahun Baru, sejak 3 Januari 2021 kita sudah melaksanakan latihan sesuai program. Akhir Januari 2021 kita laksanakan tes awal, sekaligus melihat waktu awal sebagai pantuan dalam membuat program menuju PON 2021,” ungkap Siregar kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Rabu (27/1).

Kata Siregar, Pengprov PODSI Papua saat ini menyiapkan 41 atlet yang akan turun pada 40 nomor pertandingan, baik Canoe, Rowing dan TBR.

Bahkan Siregar mengaku akan berusaha tampil pada semua nomor yang akan dipertandingkan.

“Untuk nomor Kayak Canoe, Selalom dan Dragon Boat kita ikut semua nomor. Tapi sepertinya di Rowing ada kemungkinan nomor yang kita tidak ikut. Tapi nanti kita lihat perkembanggannya setelah tes,” ujar Siregar.

Dirinya juga berharap, atlet Dayung Papua sudah bisa melakukan latihan di kawasan teluk Youtefa, yang nantinya akan digunakan sebagai venue cabang olahraga Dayung.

“Kendala sampai saat ini pada dasarnya belum ada. Tapi kita berharap pada Maret kita bisa pindah latihan di Youtefa,”pungkasnya. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *