Penggunaan Tiang Listrik Bersama Halangi Pelayanan PLN

PERBAIKAN JARINGAN: Petugas PLN saat melakukan perbaikan jaringan listrik.

Manager PLN UP3 Salmon Kareth

JAYAPURA – Terkait penertiban kabel-kabel yang numpang di tiang listrik milik PLN. Manager PLN Unit Pelaksana pelayanan Pelanggan (UP3) Jayapura, Salmon Kareth menjelaskan bahwa pihaknya sudah berkali-kali mengimbau dan meminta setiap instansi terkait beberapa kabel yang masih numpang di tiang listrik milik PLN.

“Dengan menumpang di tiang kami, memang cukup menghambat kami dalam hal pemeliharaan jaringan. Bahkan dengan numpang ditiang PLN juga membahayakan bagi mereka yang numpang di tiang listrik kami,”ujarnya kepada Cenderawasih Pos, Rabu (27/1) kemarin.

Diakuinya, dulu PLN memang melakukan kerja sama dengan pihak-pihak terkait dalam hal penggunaan tiang listrik bersama, namun sejak tahun 2011 kerjasama tersebut sudah berakhir.

“Kami juga mengimbau kembali bagi instansi terkait yang masih menumpang di tiang kami, agar ketika melakukan perbaikan atau ingin melepas kabel bisa hubungi PLN terlebih dahulu, guna menghindari kecelakaan kerja seperti terkena setrum  dan sebagainya,” tambahnya. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *