Bawa Ganja, Dua Pelintas Batas Negara Dibekuk

Pelaku saat diamankan di Subsektor Skow, Rabu (27/1) ( FOTO: Humas Polresta)

JAYAPURA-Dua pemuda dengan inisial AW dan NH tidak berkutik saat ditangkap anggota Polsubsektor Skow, Rabu (27/1). Keduanya nekat melintasi jalur tikus samping Gedung Kantor Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw Perbatasan RI-PNG dengan membawa ganja.

    Kapolsubsektor Skouw Iptu Kasrun menerangkan bahwa kasus penyelundupan ganja melalui jalur tikus sudah sering terjadi, baik melalui jalur darat ataupun jalur laut. Menurut Iptu Kasrun, kedua pelaku merupakan target mereka. Yang mana sebelumnya pihaknya telah menerima informasi tersebut.

   “Kami sudah menerima informasi dari sehari sebelumnya, saat keduanya berada di Pasar Perbatasan,” terangnya.

   Karena itu, saat keduanya balik dari negara PNG. Kedua pemuda tersebut langsung ditangani dan selanjutnya diamankan di Polsubsektor Skouw dan dibawa ke Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota.

   “Setelah diamankan, kami langsung membawa keduanya ke Polsek Muara Tami yang mana selanjutnya dilimpahkan ke Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut,” terangnya.

   Dikatakan, jalur tikus di perbatasan kerap menjadi penyelundupan ganja. Bukan sekali namun sudah sering. Karena itu,  pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan di titik titik tertentu.“Lebih meningkatkan patroli, karena para pelaku bisa melakukan  berbagai cara,” ungkapnya. (fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *