Vaksin Covid-19 Solusi bagi PON XX

Boaz Solossa( FOTO:  Erik / Cepos)

JAYAPURA-Dengan adanya vaksin Covid-19 diharapkan dapat menjadi harapan baru bagi pemerintah Indonesia dan Pemerintah Papua dalam melaksanakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Peparnas XVI 2021 Papua.

Harusnya PON XX dan Peparnas XVI Papua telah dilaksanakan. Sayangnya, pandemi Covid-19 membuat pesta olahraga terbesar tanah air itu harus mundur hingga tahun 2021 (Oktober).

Ketua Harian Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua, Yunus Wonda memastikan bahwa para atlet dan offisial pada ajang empat tahunan nasional itu akan menjadi salah satu kelompok masyarakat yang diprioritaskan menerima vaksin Covid-19.

Bahkan Yunus Wonda mengaku, sudah melakukan pertemuan dengan Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19, Erick Thohir untuk memastikan penerimaan vaksin. Dan Erick Thohir pun menyatakan siap untuk mendukung dan membantu apapun yang diperlukan demi pelaksanaan PON Papua yang dijadwalkan pada 2-13 Oktober 2021 itu bisa berjalan sukses

Duta Olahraga Papua, Boaz Solossa pun berharap, dengan adanya vaksin benar-benar bisa menjadi solusi dalam pagelaran PON XX Papua 2021.

“Kalau saya sangat setuju dengan keputusan yang diambil, vaksin itu betul-betul membantu kita dari Covid-19 ini, salah satunya bisa membantu kita saat PON,” ungkap Boaz Solossa kepada Cenderawasih Pos, Senin (25/1).

Kapten Persipura itu juga berharap, tak hanya saat pelaksanaan, tapi juga mulai diterapkan saat atlet melakukan persiapan jelang PON XX Papua.

“Semoga vaksin ini bisa menjadi jawaban bagi setiap atlet, baik yang sedang latihan mau pun yang akan bertanding saat PON nantinya,” ujar Boaz.

“Vaksin ini memang sangat menjamin, tentu pasti akan sangat menolong saat pelaksanaan PON,” pungkasnya. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *