Rustan: Hindari Dulu Sentuhan Tangan!

Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., saat berbincang-bincang dengan Kadis Kesehatan Kota Jayapura dr Ni Nyoman Sri Antari.(Foto: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H.Rustan Saru, MM., mengingatkan kepada ASN di lingkungan Pemkot dan masyarakat Kota Jayapura untuk tidak lagi melakukan kebiasaan setiap bertemu saling bersentuhan dengan kepalan tangan atau dengan siku, karena hal ini juga bisa memicu penyebaran virus Corona.
“Saat ini kalau kita bertemu mau menegur sapa cukup ucapkan terimakasih dengan menaruh tangan di dada sendiri atau ucapkan terimakasih tanpa harus saling bersentuhan karena ini juga bisa memicu penyebaran Covid-19, kita tidak tahu apakah siku tangan atau genggaman tangan kita terkena cairan yang mengandung virus Corona,’’ucapnya.
Dijelaskan, virus Corona penyebarannya tidak bisa terlihat dengan kasat mata, sehingga untuk menghindari penyebaran virus Corona harus dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan,’’jelasnya.
Rustan Saru selalu mengingatkan, masyarakat jangan malas tahu atau kepala batu, virus Corona di Kota Jayapura belum berakhir justru saat ini penyebaranya sudah semakin meningkat lagi sejak awal bulan Januari 2021. Dulunya tinggal 200 pasien saja, kini malah belum sampai 1 bulan sudah ada penambahan pasien yang terpapar Covid-19 mencapai 581 orang, meninggal dunia sudah 118 orang dan yang dirawat secara isolasi mandiri di LPMP Kotaraja 63 orang.(dil/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *