Polisi Bagikan Masker Gratis ke Pedagang Kaki Lima

Polsek Sentani bagikan masker gratis kepada pedagang kaki lima sambil memberikan edukasi Covid-19 di Jalan Tabita Kelurahan Hinekombe, Distrik Sentani, Selasa (26/1).

JAYAPURA- Polsek Sentani bagikan masker gratis ke pedagang kaki lima serta berikan edukasi Covid-19 di Jalan Tabita,  Kelurahan Hinekombe, Distrik Sentani, Selasa (26/1).

Kapolsek Sentani Kota Kompol Ruben Palayukan menyampaikan, pembagian masker dan edukasi Covid-19 dilakukan  karena melihat para pedagang kaki lima langsung berhadapan dengan masyarakat, sehingga pihaknya berikan masker,  guna menjaga para pedagang dari penyebaran Covid-19.

“Kami juga memberikan edukasi kepada para pedagang kaki lima untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri. Yang mana jika lingkungan bersih maka kita akan terhindar dari berbagai macam penyakit serta terhindar dari bencana alam seperti banjir dan sebagainya,” terangnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengimbau pedagang kaki lima agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya dengan menyediakan tempat cuci tangan  yang mana bila pelanggan mau melakukan transaksi untuk membersihkan dahulu tangan dengan mencuci tangan menggunakan sabun serta memakai masker.

Sementara itu, salah seorang pedagang mengucapkan terima kasih kepada Polri atas kepeduliannya terhadap para pedagang kaki lima serta dedikasi dan kinerjanya kepada masyarakat. ”Semoga ini terus terjaga dengan baik dan kami akan selalu menaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,”ujarnya. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *