Permintaan Furniture Lokal Masih Sepi

Karyawan Mebel Atika Jaya di Sentani memperlihatkan koleksi kursi yang disediakannya, Selasa (26/1) kemarin. ( foto: Yohana/Cepos)

SENTANI – Di tengah pandemi Covid-19, permintaan furniture lokal seperti kursi rotan maupun sofa masih sepi pembeli. Karyawan Mebel Atika Jaya Sentani menjelaskan, untuk saat ini permintaan kursi rotan maupun sofa masih sepi. Memanfaatkan kondisi yang ada pihaknya lebih fokua menyiapkan stok untuk permintaa Hari Raya Idul Fitri.

“Permintaan kursi rotan maupun sofa memang paling banyak dicari pada saat hari raya seperti Natal dan Tahun Baru. Untuk itu memang selalu kami lakukan penyetokan pada momen-momen yang sepi pembeli, seperti saat ini kami perbanyak stok,”ujarnya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (26/1).

Diakuinya, sepinya permintaan bukan hanya terlihat pada permintaan beli baru tetapi juga pada permintaan reparasi, untuk saat ini masih sepi. Pihaknya pastikan sebulan sebelum Idul Fitri permintaan reparasi maupun beli baru mulai terlihat.

“Harga yang kami sediakan masih sama, untuk kursi rotan Rp 2,7 juta – Rp 8 jutaan. Sementara kursi sofa mulai dari harga Rp 3 jutaan – Rp 9 jutaan. Harga masih sama dengan harga tahun lalu,” terangnya.

Ditambahkan, pihaknya setiap minggu selalu produksi satu set kursi. Baik kursi rotan maupun kursi sofa. Produksi tetap dilakukan namun tidak banyak. Hanya untuk menambah stok yang ada. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *