Bamus Tetapkan Pengesahan Bupati Terpilih Kamis Besok

Ir. Drs. Benjamin Latumahina (foto:Sulo/Cepos)

MERAUKE – Jika sebelumnya Ketua DPRD Kabupaten Merauke merencanakan sidang paripurna DPRD Kabupaten Merauke untuk pengesahan bupati dan wakil terpilih hasil Pilkada pada hari ini, Rabu (27/1) maka berdasarkan kesepakatan ditingkat Badan Musyawarah (Bamus) yang digelar Selasa (26/1) menetapkan sidang paripurna tersebut akan digelar pada Kamis 28 Januari besok. ‘’Sesuai dengan hasil rapat Bamus hari ini, sidang paripurna istimewah pengesahan bupati dan wakil bupati terpilih akan digelar Kamis 28 Januari, sekitar pukul 10.00 WIT,’’ kata Ketua DPRD Merauke Ir. Drs. Benjamin Latumahina kepada wartawan seusai memimpin rapat Bamus tersebut.

  Menurut Politisi Partai NasDem tersebut, hasil pengesahan bupati dan wakil bupati terpilih tersebut akan dituangkan dalam suatu berita acara yang akan dikirim ke gubernur lewat bupati. Agenda kedua, lanjut Benjamin Latumahina adalah mengumumkan masa berakhirnya jabatan Frederikus Gebze, SE, M,Si sebagai bupati dan Sularso, SE sebagai wakil bupati Merauke. Benjamin berharap, pada sidang paripurna tersebut, bupati Frederikus Gebze bisa hadir dan memberikan sambutan. Untuk diketahui, masa jabatan Bupati Frederikus Gebze dan Wakil Bupati Sularso tersebut akan berakhir pada 17 Februari 2021 mendatang. Dikatakan pula pada rapat paripurna besok pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dimana orang yang diundang untuk hadir dalam rapat tersebut sangat terbatas.

  ‘’Tidak semua kita undang, tapi terbatas karena kita masih pandemi Covid yang kasusnya terus meningkat,’’ terangnya. Selain menetapkan pelaksanaan sidang paripurna istimewah tersebut, menurut Benjamin L:atumahina, pihaknya juga membicarakan masalah agenda 1 tahunanan diantaranya masalah pembahasan APBD Perubahan 2021 untuk dapoat dilaksanakan sesuai dengan jadwal. (ulo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *