Wakapolda: Jangan Putus Asa, Jika Gagal Jadikan Pembelajaran

Pengambilan sumpah peserta seleksi SIPSS 2021 Panda Polda Papua  yang dipimpin Wakapolda Papua Brigjen Pol Mathius D Fakhiri di Aula Rupatama Polda Papua, Senin (25/1). ( FOTO: Elfira/Cepos)

JAYAPURA- Sebanyak 29 peserta seleksi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) 2021 Panda Polda Papua diambil sumpahnya di Mapolda Papua  yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol. Mathius D. Fakhiri di Aula Rupatama Polda Papua, Senin (25/1).

   Menurut Wakapolda,  penandatanganan pakta integritas untuk memperkuat komitmen bersama dalam pelaksanaan proses penerimaan SIPSS TA. 2021 yang menjujung tinggi prinsip bersih, transaparan, akuntabel dan humasnis serta clean and clear.

   “Proses seleksi penerimaan anggota Polri semakin berkualitas dalam rangka mewujudkan Polri yang profesional, modern dan terpercaya,” tegasnya.

   Dikatakan, semua tahapan seleksi harus dilakukan secara terbuka, dimana seluruh peserta seleksi bisa melihat sendiri hasil seleksi di setiap tahapannya. Mulai dari proses pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan psikologi, uji jasmani, uji kompetensi (TKK), penelusuran mental kepribadian hingga proses kelulusan.

    Adapun tahapan tersebut dimulai tanggal 26 Januari 2021 dan akan berlangsung sampai dengan 5 Februari 2021 kemudian akan dilanjutkan dengan tes tingkat panitia pusat.“Laksanakan proses seleksi ini dengan serius. Saya harap para peserta seleksi dapat hadir tepat waktu dalam setiap tahapan pelaksanaan seleksi sebagai wujud keseriusan dan tanggung jawab kalian,” tegasnya.

   Wakapolda juga mengingatkan peserta percaya dengan kemampuan diri sendiri, hindari perbuatan curang yang dapat menciderai proses seleksi. Jangan ada yang meminta sponsorship kepada pihak manapun.

   “Jangan putus asa, jika gagal pada proses seleksi ini, karena kegagalan hanyalah suatu kesuksesan yang tertunda, jadikan evaluasi agar pada kesempatan berikutnya menjadi lebih baik,” pesan Wakapolda. (fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *