Trend Covid-19 Meningkat, Satgas Aman Nusa Siap Beraksi

Apel pengecekan Satgas Aman Nusa 2 Tahap VII yang digelar di Taman Imbi, Senin (25/1) ( FOTO: Elfira/Cepos)

JAYAPURA-Trend virus Covid-19 di Provinsi Papua mengalami kenaikan dan masih terus ada, Dir Samapta Polda Papua pimpin apel pengecekan Satgas Aman Nusa 2 Tahap VII di Taman Imbi, Senin (25/1)

   Kasatgas Aman Nusa Kombes Pol. Sondang R.D Siagian mengatakan, pelaksanaan Operasi Aman Nusa 2 Tahap VII dalam tugas Satgas Pencegahan, yakni pengamanan pendistribusian dan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

  “Perkembangan dari trend Virus Covid-19 di Provinsi Papua mengalami kenaikan dan masih terus ada, terkait tingkat kedisiplinan dari masyarakat sendiri masih diindikasikan adanya kekurangpercayaan terhadap penyebaran wabah Covid-19,” kata Sondang.

   Menurutnya, perbedaan dengan pelaksanaan Ops Aman Nusa pada tahun 2020 dan tahun 2021 ada tambahan kegiatan yaitu pengamanan pendistribusian dan pelaksanaan vaksinasi. Namun, pencegahan dan pendisiplinan masih tetap berlanjut.

   “Hal ini diharap dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan disetiap pelaksanaan aktivitasnya,” ungkapnya.

   Lanjutnya, pelaksanaan pencegahan dan pendisiplinan seperti memberikan sosialisasi dan patroli wajib menerapkan 3M  dan 1T. Hal ini agar memberikan contoh kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19.

   Sondang juga mengingatkan personel untuk lebih fokus kembali, sadar bahwa inilah tugas kita dengan memberikan sumbangsih kita sebagai leading sektor sebagai garda terdepan pendisiplinan masyarakat. (fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *