Tiba di Thailand, Karantina 14 Hari

Todd Rivaldo Ferre. (Erik/Cepos)

JAYAPURA-Sempat tertunda beberapa kali, akhirnya, Jumat (24/1), Todd Rivaldo Ferre resmi menginjakkan kaki di Negeri Gajah Putih, Thailand. Todd sapaan akrabnya, kini siap bergabung dengan klub barunya, Lampang FC.

Sayangnya, Todd harus bersabar selama dua pekan untuk bisa bergabung dengan rekan setimnya (Lampang FC) dalam latihan. Pasalnya, pemain pinjaman asal Persipura Jayapura itu harus menjalani karantina selama 14 hari.

“Iya, saya sudah tiba di Thailand, tapi belum bisa gabung dengan tim. Karena harus karantina 14 hari dulu baru bisa gabung,” ungkap Todd Ferre kepada Cenderawasih Pos via telepon selulernya, Minggu (24/1).

Tapi bagi Todd itu tak mengurangi semangatnya, sebab Thai League 1 dan 2 Thailand saat ini masih tertunda, dan kembali bergulir pada tanggal 6 Februari mendatang. Artinya, saat kompetisi kembali dijalankan, Todd memiliki peluang besar untuk menjalani debutnya bersama tim berjuluk Kereta Zamrud itu.

Pemain berusia 21 tahun itu mengaku sudah tak sabar lagi ingin bergabung bersama tim barunya itu. Apalagi, ini kali pertamanya Todd akan bermain untuk tim lain di luar Persipura Jayapura.

Jebolan SSB Imanuel Sentani, Kabupaten Jayapura akan menjalani masa peminjamannya bersama Lampang FC hingga Thai League 2 musim ini berakhir. Tapi kiprah Todd bisa saja lama di Thailand bila ia sukses tampil apik bersama klub barunya itu. Bahkan ia memiliki peluang besar untuk promosi ke Thai League 1.

“Saya sudah sangat tidak sabar lagi bergabung dengan tim, tapi harus dulu. Karena harus karantina 14 hari,” ujar pemain muda terbaik Liga 1 2019 itu.

Todd juga membeberkan, setibanya di Thailand ia tak menemui kendala berarti. Ia hanya sedikit khawatir soal bahasa yang akan digunakan saat latihan nanti.

“Mungkin bahasa saja, kalau pemainnya pake bahasa Inggris ya mungkin bisa sedikit-sedikit mengerti. Tapi kalau pake bahasa Thailand ini yang saya pikir,” pungkas Todd. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *