Kementerian Agraria Diminta Bantu Penyelesaian Tanah 

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano (kiri) saat bersama Wakil Menteri ATR BPN RI Surya Candra  saat melakukan kunjungan di Kantor Wali Kota Jayapura, bersama Kepala BPN Papua dan Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM, Senin (25/1) kemarin. ( FOTO: Humas Pemkot For Cepos)

JAYAPURA- Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia Surya Candra melakukan kunjungan di Papua salah satunya di  Kota Jayapura. Dalam kesempatan tersebut Wamen juga singgah Ke Kantor Wali Kota Jayapura dan menemui langsung  Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, MM. bersama Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., didampingi oleh beberapa pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Jayapura,  yang berlangsung di ruang rapat kantor Wali Kota Jayapura, Senin(25/1)kemarin.

    Wali Kota Jayapura Tomi Mano sangat bangga dan bersyukur serta memberikan apresiasi, dimana kunjungan ini sudah yang ke dua kalinya ke Kota Jayapura. “Kami berharap dengan kunjungan kali ini  pemerintah pusat dapat membantu pemerintah daerah menyelesaikan persoalan tanah yang ada di Kota Jayapura yang hingga kini masih dikuasai pihak lain, lalu meminta kepada pihak Kementerian Agraria Tata Ruang (ATR)  BPN Republik Indonesia meningkatkan pelayanan pembuatan sertifikat tanah secara cepat, tepat, efektif dan efisien serta ada transparansi ke publik penerima manfaat,”pintanya.

    Sementara itu, Wamen Agraria Tata Ruang BPN Republik Indonesia, Surya Candra mengaku  sangat senang atas apa yang telah disampaikan Wali Kota Jayapura karena selama ini Pemerintah Kota Jayapura dalam melakukan komunikasi, koordinasi dengan BPN Kota Jayapura berjalan dengan baik.

    Untuk itu, diharapkan sinergi ini tetap terus dijaga dengan baik selalu  lakukab kamunikasi, koordinasi dan kerjasama pelayanan yang lebih baik. Sekedar diketahui, usai berkunjung ke Kota jayapura, Wamen Agraria Tata Ruang BPN RI akan menuju Kota Wamena, dan selanjutnya kembali ke Jakarta.(dil/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *