Bekuk 4 Pelaku dan Amankan 23 Paket Ganja 

Pelaku saat diamankan di Mapolresta Jayapura Kota, Minggu (24/1) ( FOTO: Humas Polresta)

JAYAPURA- Empat pelaku penyalahgunaan narkotika jenis ganja dibekuk polisi di wilayah Jayapura, Minggu (24/1). Keempat pelaku yang diamankan Tim Opsnal Resnarkoba Polresta, yakni DW (17), RP (18), DA (23) dan NN  (20).

   Dari tangan keempat pelaku, tim berhasil mengamankan barang bukti jenis ganja sebanyak 21 paket ukuran besar dan dua paket berukuran sedang dengan total barang bukti sebanyak 23 paket ganja.

  Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba Polresta Jayapura Kota Iptu Julkifli Sinaga mengatakan, keempat pelaku telah menjalani pemeriksaan oleh penyidik dan sudah ditetapkan tersangka.

   “Atas perbuatannya, keempat pelaku dijerat pasal 111 ayat (1) dan atau pasal 114 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun kurungan penjara, ” ungkap Iptu Julkifli.

  Dijelaskan, penangkapan keempat pelaku bermula ketika tim opsnal mendapatkan informasi di lapangan pada Minggu (24/1) malam sekira pukul 21.30 WIT. Dimana adanya orang yang membawa narkotika jenis ganja di seputaran Abepura.

   Mendapat informasi tersebut, tim langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap RP  dan DW saat menggunakan motor melintas di depan kantor Pos Abepura. Setelah digeledah, tim berhasil menemukan satu buah paket ganja ukuran besar.

   “Sebelumnya tim juga melihat pelaku DW membuang sebuah tas belanja di dalam selokan yang didalamnya berisi 6 paket ganja siap edar,” terangnya.

   Lanjutnya, tim melakukan interogasi kepada kedua pelaku, sehingga tim kembali berhasil mengamankan barang bukti 11 paket ganja siap edar di rumah RP .

   “Dari hasil pengembangan terhadap pelaku DW dan RPKW, tim juga berhasil mengamankan pelaku DA dengan barang bukti 3 paket ganja di kompleks Vim Otonom Kotaraja, serta pelaku NN  dengan barang bukti 2 paket ganja di seputaran APO Distrik Jayapura Utara. Keempat pelaku dibawa ke Mapolresta guna proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya. (fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *