Termin Kedua Vaksinasi, Ini Jumlah Vaksin Tambahan yang Tiba di Jayapura

Kabid P2P Dinkes Papua, dr. Aaron Rumainum, M.Kes., saat meninjau sisa ketersediaan vaksin di gudang penyimpanan vaksin Dinkes Papua, Dok II Jayapura, Kamis (21/1) lalu. (Foto:Dinkes Papua for Cepos)

JAYAPURA- Sebanyak 28.080 vaksin untuk program vaksinasi tahap pertama – termin kedua sudah tiba di Jayapura, Senin (25/1). Hal ini dikonfirmasi langsung Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Papua, dr. Aaron Rumainum, M.Kes.
“Sudah tiba sebanyak 28.080 vaksin, untuk melengkapi yang kemarin 14.680 vaksin (di tahap pertama – termin pertama),” jelas dr. Aaron Rumainum, M.Kes., via pesan suara, Senin (25/1) kemarin.
Menurut dr. Rumainum, dari 14.680 vaksin di tahap pertama – termin pertama, sudah didistribusikan ke tiga kabupaten/kota penerima vaksin pertama, yakni Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, dan Mimika. Sekarang tersisa 2.080 vaksin di gudang penyimpanan vaksin Dinas Kesehatan.
“Dari 2.080 vaksin ini, akan didistribusikan 1.000 vaksin ke Keerom besok. Untuk sisa 1.080 dan 28.080 akan didistribusikan ke kabupaten yang tempat penampungan vaksinnya sudah siap. Jadi, ketika teman-teman di Dinkes kabupaten menyatakan bahwa tempat penampungan vaksinnya siap, maka kami langsung akan mengirimkannya,” pungkasnya. (gr/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *