OPD Harus Bersinergi Bantu Tekan Penyebaran Covid-19

Pimpinan OPD Pemkot Jayapura saat mengikuti rapat koordinasi. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru,MM., mengungkapkan, OPD di lingkungan Pemkot Jayapura harus ikut membantu dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Kota Jayapura yang semakin meningkat.

   Diakui, dengan dilakukan penegakan Protokol kesehatan melalui sweeping yustisi prokes diharapkan OPD terkait bisa sinergi dan membantu apakah itu Satpol PP Kota Jayapura, Dinas Sosial, Dinas DLHK, Dinas Perhubungan, Kadistrik dan lainnya. Sehingga dalam melakukan sweeping yustisi prokes bisa berjalan lancar dan maksimal.

   “Kegiatan sweeping yustisi Prokes kita tegakkan untuk menekan penyebaran Covid-19 Kota Jayapura dan membuat efek jera kepada masyarakat yang melanggarnya. Untuk itu, kita butuh dukungan dan kerjasama semua pihak,”ungkapnya, kemarin.

   Diakui, sejatinya penyebaran Covid-19 bisa ditekan dengan baik, jika ada kesadaran dan kedisiplinan masyarakat. Namun karena masyarakat masih ada yang menganggap remeh virus Corona, kalau virus ini dianggap tidak membahayakan padalah ini menyangkut keselamatan dan kesehatan bersama, jadi tugas pemerintah adalah melakukan tindakan tegas dan terukur dalam menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakatnya.

  Karena tugas pemerintah melayani, melindungi  dan memperhatikan warganya, sehingga bagi warga yang bandel dan malas tahu inilah yang harus diberikan tindakan tegas supaya ada efek jeranya. (dil/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *