Kasus Corona di Merauke Terus Meningkat

Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Merauke dr. Neviller Muskita

Dua Hari Terakhir Bertambah 32 Kasus Baru

MERAUKE- Kasus Corona di Kabupaten Merauke terus bertambah signifikan. Dalam 2 hari terakhir yakni Sabtu dan minggu kemarin, jumlah yang terkonformasi posotif Covid sebanyak 33 orang.   Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Merauke yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten erauke dr. Neville R. Muskita mengungkapkan bahwa di hari Jumat terjadi penambahan 10 kasus dari sebelumnya 442 kasus menjadi 452 kasus positif secara kumulatif.

‘’Sementara di hari minggu terdapat 23 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga total menjadi 475 kasus kumulatif,’’ terangnya. Dari jumlah itu, lanjut Neville Muskita, sembuh sebanyak 339 orang sehingga yang menjalani perawatan saat ini baik di RSUD Merauke, Hotel Asmat maupun Hotel Akat sebanyak 116 orang. Sedangkan yang meninggal tidak ada tambahan masih tetap berjumlah 20 orang. Neville Muskita menjelelaskan bahwa saat ini yang terjadi adalah transmisi lokal, sehingga tracingnya agar sulit dilakukan. Beda, ketika sebagian besar masih pelaku perjalanan. ‘

’Tapi, sekarang sudah transmisi lokal. Ini yang sulit tracingnya dilakukan. Karena ketika seseorang yang sebenarnya sudah positif Corona namun tidak bergejala sehingga yang bersangkutan kontak dengan orang lain maupun dengan keluarganya. Lebih parah lagi, saat keluar rumah tidak menggunakan masker, bisa berapa orang yang akan tertular,’’ katanya.

Karena itu, lanjut Neville Muskita, menjadi kesadaran dari semua masyarakat Merauke untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dan hindari kerumunan. ‘’Kita jangan egois, merasa sehat dan tidak kena, sementara kita tidak perhitungkan orang yang ada di rumah kita, mungkin orang tua kita yang sementara punya penyakit bawaan dan itu sangat rentan, istri dan anak atau dengan sanak saudara kita. Itu yang harus kita jaga. Kalau kita sayangi keluarga kita yang ada di rumah, maka patuhilah protokol kesehatan saat keluar dari rumah,’’ tandasnya. (ulo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *