Hasil Pilkada Keerom tidak Ada Gugatan ke MK

Ketua KPU Keerom, Melianus Matius Gobay didampingi Komisioner KPU Kabupaten Keerom, saat menyerahkan SK kepada Bupati terpilih Kabupaten Keerom, Piter Gusbager, S.hut, MUP yang didampingi oleh Wakil Bupati terpilih, Drs. Wahfir Kosasih, S.H, M.H, M.Si di Kantor KPU Kabupaten Keerom, Sabtu (23/1). ( FOTO: KPU Keerom For Cepos)

JAYAPURA- KPU Kabupaten Keerom juga telah menetapkan Paslon nomor urut 02 Piter Gusbager, S.Hut, MUP dan Wakil Bupati terpilih, Drs. Wahfir Kosasih, S.H, M.H, M.Si sebagai Bupati dan Wakil Bupati Keerom terpilih periode 2020-2025 di kantor KPU Kabupaten Keerom, Sabtu (23/1).

Penetapan bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Keerom melalui Surat Keputusan (SK) Nomor 01/PL.02.7-Kpt/9111/KPU-Kab/1/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Keerom Terpilih Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Keerom Tahun 2020.

Ketua KPU Keerom, Melianus Matius Gobay mengatakan, berdasarkan surat KPU RI Nomor 60 Tahun 2021, yaitu menyampaikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi dan Kabupaten/Kota yang melaksanakan pilkada serentak serta yang tidak berperkara di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Di mana KPU yang bersangkutan di setiap daerah dapat menetapkan pasangan calon terpilih, bupati dan wakil bupati di masing-masing daerah,” ungkapnya saat dihubungi Cenderawasih Pos melalui telepon selulernya, Minggu (24/1).

Menurut Melianus, hasil Pilkada Keerom ini tidak ada gugatan ke MK. Sehingga KPU Keerom melalui rapat terbatas internal KPU Keerom menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Keerom terpilih Kabupaten Keerom.

Dikatakan, selama pleno penetapan bupati dan wakil bupati Kabupaten Keerom semuanya berjalan dari awal, penengah sampai akhir dengan baik dan situasi berjalan aman dan kondusif.

“Dalam penetapan kemarin berjalan dari awal sampai akhir puji Tuhan semuanya berjalan dengan baik dan aman,” ujarnya.

Melianus berharap bupati dan wakil bupati yang terpilih dapat menjalankan program sesuai dengan visi dan misi yang telah disampaikan kepada masyarakat pada saat melakukan kampanye. (ade/bet/ulo/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *