Pasukoan Listrik Cukup, PLTD Yarmokh Tak Dioperasikan Lagi

Senior Manager Pertanahan dan Komunikasi PT. PLN (Persero) UIP Papua Achmad Ismail berbincang dengan Pemred Cepos Lucky Ireeuw dan Redaktur Cepos Weny Firmansyah di sela-sela kunjungan di Graha Pena Papua Kamis (21/1) lalu.(Foto: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA- Senior Manager Pertanahan dan Komunikasi PT. PLN (Persero) UIP Papua Achmad Ismail mengatakan, untuk pengoperasian PLTD Yarmokh yang berada di depan Restoran B-One Jayapura sudah tidak dioperasionalkan lagi.
Ya, hal ini dikarenakan demi efisiensi penggunaan bahan bakar solar, karena PLTD Yarmokh menggunakan bahan bakar solar.
Diakui, saat ini pasokan listrik untuk Kota Jayapura sudah ada dari PLTU Holtekamp dan pembangkit dari Waena, sehingga dan kekuatan daya Kelistrikan di Kota Jayapura juga mencukupi.
Selain itu, dalam menghadapi PON XX tahun 2021 PLN juga telah memiliki daya kelistrikan yang handal saat ini UIP papua juga terus melakukan pembenahan jaringan-jaringan ke lokasi PON, lokasi hotel dan lokasi pertandingan supaya nanti saat pertandingan pelaksanaan PON listrik sudah handal.
Disamping juga dengan pasokan yang cukup di lokasi pertandingan juga disiapkan genset, untuk mempersiapkan jika nanti ada pemadaman baik dari PLN atau factor lainnya, sudah ada persiapan genzet inilah salah satu upaya yang telah dilakukan PLN untuk mendukung suksesnya PON XX tahun 2021 di Papua.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *