Gelar Raker Bahas Program Kerja Satu Tahun ke Depan

Pengurus BEM Teknik Uncen, saat menggelar rapat kerja (raker) membahas program kerja yang di Aula Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih, Jumat (22/1) kemarin. (Foto:Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Badan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih menggelar rapat kerja (raker) untuk membahas program kerja satu tahun kedepan di Aula Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih (Uncen), Waena Distrik Heram, Kota Jayapura, Jumat (22/1).
Pembahasan program kerja dan kegiatan yang dilaksanakan dalam raker ini untuk mendukung pengembangan para mahasiswa di Fakultas Teknik dalam jangka waktu satu tahun kedepan, yaitu periode 2020-2021 mendatang.
Ketua BEM Teknik Universitas Cenderawasih, Manuel Rumpaidus mengatakan, dalam raker ini pihaknya membahas program kerja yang lebih berkaitan dengan keilmuan yang ada di Fakultas Teknik, seperti Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Electro, Teknik Pertambangan dan Teknik Tata Kota (Planologi).
“Dalam program kerja ini kami akan bermitra dengan berbagai macam instansi, seperti Dinas PUPR, Pertamina, Telkom, PLN dan yang berkaitan dengan keilmuan di teknik,” katanya kepada Cenderawasih Pos di Fakultas Teknik Uncen Jumat (22/1) kemarin.
Dalam program kerja ini, menurut Rumaidus pihaknya akan melihat kemampuan dari setiap mahasiswa, sebab pihaknya di BEM Teknik sendiri mempunyai lima depertemen, yaitu Departemen Kesejahteraan Mahasiswa, Departemen Pendidikan dan Keilmuan, Departemen Minat dan Bakat, Departemen Hubungan Mahasiswa dan Departemen Keagamaan.
“Di setiap depertemen ini kami sudah membagikan dia punya program kerja masing-masing, seperti kami mengurut kepada pendidikan dan penalaran di di departemen, sehingga mahasiswa teknik bisa menyumbangkan ilmunya diberbagai bidang yang ada,” tuturnya.
Dari sinilah, kata Rumpaidus kedepan pihaknya dapat bermitra dengan berbagai instansi yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan di teknik, sehingga kedepan instansi ini bisa dapat membantu para mahasiswa di Fakultas Teknik dapat mengembangkan ilmu yang dimiliki dalam bidangnya masing-masing.
“Misalnya, dalam Teknik Sipil bisa di PUPR, bidang Teknik Electro bisa dengan PLN, teman-teman di Teknik Mesin bisa dengan diler dengan service gratis dan lain sebagainya dan teman-teman di Planologi lebih kepada penataan ruang, sehingga kami bisa perketat dibagian ini kedepannya,” ujarnya. (bet/wen)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *