Ganja dan Shabu Senilai Ratusan Juta Dimusnahkan

Pemusnahan barang bukti berupa shabu dan ganja di Mapolresta Jayapura Kota, Jumat (22/1). (Foto: Elfira/Cepos)

JAYAPURA- Barang bukti berupa ganja dan shabu senilai ratusan juta rupiah dimusnahkan Penyidik Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota, Jumat (22/1) di halaman Mapolresta Jayapura Kota.
Pemusnahan ganja dan shabu disaksikan langsung jaksa bernama Rakhmat, S.H, Irmayani Tahir, S.H dan Franz Magnis, S.H dihadapan para tersangka, Penyidik Satuan Reserse Narkoba Polresta Jayapura Kota.
Kasat Resnarkoba Polresta Jayapura Kota Iptu Julkifli Sinaga mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan berupa ganja seberat 7.571,5 gram atau 7,5 kg lebih dan shabu sebanyak 187,1 gram.
“Barang bukti yang dimusnahkan dari total 5 perkara tindak pidana penyalahgunaan narkotika dengan jumlah tersangka sebanyak tujuh orang,” ucap Kasat Narkoba.
Dikatakan, dari tujuh tersangka yakni RT (24), RB (30), JS (26), JM (23) dan TO (23) merupakan pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis ganja, sementara AS (25) dan ES (23) atas kasus kepemilikan narkotika jenis shabu.
Total semua barang bukti ganja yang dimusnahkan seberat 7,5 Kg lebih dengan rincian kepemilikan adalah RT sebanyak 1.581,5 gram, RB 2.427,6 gram, JS dan JM 3.375,3 gram dan TO sebanyak 117,4 gram, semuanya dimusnahkan dengan cara dibakar pada wadah yang telah kami siapkan.
“Untuk shabu yang dimusnahkan seberat 187,1 gram milik AS dan ES dimusnahkan dengan cara dilarutkan bersama air panas kemudian dibuang kedalam lubang parit,” terangnya.
Dijelaskan, atas pemintaan jaksa yang menangani. Semua barang bukti tersebut dimusnahkan dengan disaksikan para tersangka dan dikuatkan dengan penandatanganan berita acara pemusnahan oleh penyidik, jaksa dan para tersangka. (fia/wen)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *