BTM: Nilai Moral, Etika dan Iman di Masyarakat Harus Diperhatikan

Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., (Foto:Humas Pemkot For Cepos)

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM.,mengungkapkapkan, pelaksanaa Rapat kerja (Raker) IV Klasis Sentani, di Gedung Serba Guna Gereja GKI Filadelfia Asei Nolokla, Kamis, (21/1)lalu, harus menghasilkan program kerja yang baik dan diterima serta dijalankan bersama dalam mewujudkan pelayanan yang nyata kepada jemaat dan keagungan Yesus Kristus.
Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengajak peserta Rapat kerja (Raker) IV Klasis Sentani harus menjadi kekuatan spiritual yang memberikan perlindungan dan terpeliharanya nilai-niai moral, nilai-nilai etika dan iman ditengah masyarakat.
Selain itu, gereja atau klasis harus menjadi pengontrol perubahan kemajuan sesuai dengan konsenkuesinya, jangan sampai kemajuan dan perubahan menjadi monster yang menelan gereja atau klasis.
Ditambahkan, Raker merupakan kepercayaan Allah agar dapat memberikan kontribusi dan membangun bagi Hikmat untuk menata taman dan rumah Tuhan Sehingga peserta Raker harus bisa memaknai dan memberikan pemikiran positif dalam pelaksanaan Raker ini. “Raker dalam pokok program pelayanan harus difungsikan dengan benar, karena Raker pesta iman yang harus dijalankan dengan baik,”ungkapnya.
Dijelaskan, di era kemajuan globalisasi, saat ini wali kota BTM mengajak gereja atau klasis berperan aktif memberikan solusi dan mengatasi persoalan yang sedang dialami gereja dan Klasis.
“Gereja atau klasis jangan menempatkan diri se bagai penonton atau pemantau yang pasif ditengah perubahan dan kemajuan globalilasi atau modernsasi yang sedang dialami gereja atau klasis,”pintanya.
Sekedar diketahui, kehadiran Wali Kota Jayapura dalam Rapat kerja (Raker) IV Klasis Sentani, sebagai salah satu wilayah Kota Jayapura yang terdapat 8 gereja yang tergabung dalam Klasis Sentani.
Raker IV Klasis Sentani dibuka oleh Wakil Ketua A.M Sinode GKI Papua, Pdt. Hiskia Rollo S.Th., MTh ditandai dengan penabuan Tifa. (dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *