Perbaiki Kabel, Teknisi Indihome Kesetrum

DIEVAKUASI: Teknisi Indihome, Saryono yang mengalami kecelakaan kerja saat dievakuasi warga di pertigaan Detroit, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Jumat (22/1). ( FOTO:  Nursaid/Cepos)

JAYAPURA-Seorang teknisi Indihome bernama Saryono mengalami kecelakaan kerja, ketika hendak memperbaiki kabel di pertigaan Detroit, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Jumat (22/1).

Dari informasi yang diterima Cenderawasih Pos menyebutkan, Saryono diduga kesetrum kabel listrik ketika hendak memperbaiki jaringan kabel Indihome.

Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Gustav. R Urbinas melalui Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerald Philipus Duwith saat dikonfirmasi membenarkan, ada seorang karyawan Indihome mengalami kecelakaan kerja, ketika hendak memperbaiki kabel. 

“Ia benar ada seorang karyawan Indihome yang mengalami kecelakaan kerja ketika memperbaiki kabel Indihome di Pertigaan Detroit,” katanya saat dihubungi Cenderawasih Pos, Jumat (22/1). 

Menurut Duwith, ketika pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat, maka langsung menuju ke lokasi kejadian perkara (TKP), untuk mengecek korban yang mengalami kecelakaan kerja tersebut. 

“Kami tiba di TKP dan langsung mengamankan lokasi kejadian serta mengumpulkan barang bukti dan saksi-saksi mengenai kecelakaan kerja yang dialami oleh korban,” tuturnya. 

Duwith mengatakan, korban bekerja sendiri dan sedang memperbaiki jaringan Indihome milik pelanggan yang sedang gangguan di Pertigaan Detroit. Namun saat memperbaiki jaringan kabel, korban kesetrum kabel listrik.

“Saat ini korban masih dalam perawatan di RSUD Abepura dan korban masih dalam keadaan dasarkan diri. Situasi kamtibmas di sekitar TKP sudah dalam keadaan aman dan kondusif,” tutup duwith. (bet/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *