Doren Ajak Masyarakat Tolak Covid-19 dengan Vaksinasi

Doren Wakerkwa ( foto: gratianus silas/cepos)

JAYAPURA- Vaksin menjadi salah satu media pencegahan Covid-19 yang disediakan pemerintah. Setelah diluncurkan oleh Presiden RI di tingkat pusat, serta diikuti di tingkat daerah.

Vaksinasi di tahap pertama – termin pertama mulai dilakukan bagi tenaga kesehatan. Namun, pada akhirnya seluruh komponen masyarakat di Indonesia, termasuk di Papua akan mendapat vaksin.

“Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang belum kena virus atau yang sudah kena virus, seperti yang yang sudah pernah kena virus ini ingin mencoba menjadi penerima vaksin. Namun, anjurannya yang sudah terpapar tidak boleh disuntik vaksin,” terang Pj Sekda Papua, Doren Wakerkwa, Jumat (22/1) kemarin.

Dengan vaksinasi yang dilakukan secara bertahap, Sekda Wakerkwa mengajak seluruh masyarakat di Papua untuk menolak Covid-19 dengan vaksinasi yang dilakukan.

“Sehingga yang belum kena, vaksin harus dilakukan. Presiden kita sudah melakukannya. Jajaran pimpinan daerah di Papua, seperti Pangdam XVII/Cenderawasih juga sudah menerima vaksin. Sehingga kita pun menjadi penerima vaksin, menjadi agen perubahan pembaharuan di provinsi Papua,”tandasnya.(gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *