Tujuh Pasang Maskot PON Tiba di Jayapura

Maskot PON XX Papua saat tiba di kawasan Stadion Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (20/1). ( FOTO: Alex for Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Alexander Kapisa mengatakan bahwa saat ini 7 pasang atau 14 Maskot PON XX Papua, Kangpo dan Drawa telah tiba di Jayapura.

Kata Alex sapaan akrabnya, tujuh pasang Maskot PON XX Papua itu nantinya akan dipajang pada venue-venue yang telah selesai dikerjakan.

“Kami akan pasang maskot PON XX di venue-venue telah dibangun. Rencana di stadion utama Lukas Enembe, Aquatic, Istora, Menembak Indoor, Gor Cenderawasih, Hocky dan Criket di Doyo,” ungkap Alex kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Rabu (20/1).

Menurut Alex, 7 pasang maskot PON tersebut merupakan pengadaan di tahun 2020 lalu. Sehingga kedepan masih ada beberapa pasang maskot yang akan tiba sebelum penyelenggaraan event olahraga empat tahunan tersebut.

“Secara bertahap akan tiba, sementara dari kegiatan pengadaan tahun 2020 lalu ada 7 pasang maskot atau 14 patung maskot. Rencana tahun 2021 kita akan tambah lagi, ujar Alex.

Dirinya membeberkan bahwa Maskot PON yang dibuat di Jogjakarta itu terbuat dari bahan baku fiber. Nantinya kata Alex, setiap venue akan dihiasi oleh sepasang maskot PON.

“Target kami semua venue akan kita lengkapi dengan pemasangan maskot sebagai simbol kesiapan pelaksanaan PON XX di Papua. Dan juga kita akan buat patung maskot untuk Peparnas XVI,” pungkasnya.

Sekedar diketahyi, Maskot PON XX Papua mengambarkan seekor Kangguru Pohon yang diberi nama Kangpo, dan Burung Cenderawasih yang bernama Drawa. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *