PT. SaSuka Online Indonesia Lakukan MoU dengan Koperasi SaSuka Online Indonesia

Penyerahan Lisensi Bisnis dari Direktur utama PT, Sasuka Online Indonesia, Ricardus Kristiatmoko kepada Ketua Koperasi Sasuka Online Indonesia, Adi Sumunar, belum lama ini. ( FOTO: SaSuka Online for Cepos)

JAYAPURA – Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman, Ir. Teguh Budiyanto meresmikan Koperasi Sasuka Online Indonesia yang dirangkaikan dengan  penandatanganan MoU antara PT. SaSuka Online Indonesia dengan Koperasi SaSuka Online Indonesia.

Peresmian ditandai dengan pemukulan gong oleh Ir Teguh Budiyanto di Ballroom Hotel Grand Tjokro Yogyakarta, Jum’at (08/01).

Ketua Koperasi SaSuka Online Indonesia, Adi Sumunar dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pengelolaan koperasi pada dasarnya tidak terlepas dari prinsip kemandirian yang mengarah pada terwujudnya keberlanjutan dan eksistensi.

“Keberadaan koperasi sebagai sokoguru perekonomian yang mengedepankan kesejahteraan bersama, diharapkan mampu menjadi lokomotif percepatan pemulihan ekonomi atas hadirnya krisis dalam menghadapi era persaingan usaha,” ungkapnya dalam rilis kepada Cenderawasih Pos, Kamis (21/1) kemarin.

Diakuinya, perkembangan koperasi sampai saat ini menunjukkan trend yang positif, namun pergerakannya masih belum cukup signifikan. Selain itu inovasi dalam usaha untuk mampu meraih peluang usaha dari lintas sektor, mendasari hadirnya Koperasi SaSuka Online Indonesia.

Lanjutnya, Koperasi SaSuka Online Indonesia adalah perusahaan start up berbasis koperasi yang memiliki fokus terhadap industri ekonomi digital Indonesia, hal tersebut dapat diwujudkan melalui penyelenggaraan tata kelola koperasi yang transparan dan akuntabel dengan di dukung sistem informasi yang handal (SHU secara real time), memantapkan koordinasi dengan para pelaku lintas usaha dalam rangka sinergi, pembinaan serta pemberdayaan koperasi dan UMKM.

Untuk diketahui,  PT.Sasuka Online Indonesia dibuat oleh anak anak putra Papua, yang di dedikasikan untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia, yang saat ini sudah memiliki kantor cabang di 365 Kota di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang Koperasi dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman, Ir. Teguh Budiyanto mengungkapkan, bahwa di masa pandemi dengan segala pembatasan aktivitas, diharapkan untuk tetap dapat melakukan kegiatan secara produktif.

Kaitannya dengan pemenuhan kebutuhan sehari-hari, masyarakat diajak untuk lebih adaptif terhadap perkembangan teknologi, yaitu melirik sistem pemenuhan kebutuhan secara online.

“Dengan hadirnya Aplikasi SaSuka, semoga semua kebutuhan masyarakat bisa dilayani dengan pemesanan online sebagaimana ini sejalan dengan salah satu kegiatan yang ada,” harapnya. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *