Pemprov Cari Alternatif Kantor Gubernur

Pj Sekda Papua, Doren Wakerkwa (Foto: Gratianus Silas/Cepos

JAYAPURA- Pj Sekda Papua, Doren Wakerkwa, menyebutkan bahwa dirinya didampingi Asisten Bidang Umum, Ridwan Rumasukun, dan Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra, Muhammad Musa’ad, serta stakeholder lainnya, telah melakukan peninjauan di sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua, Rabu (20/1) kemarin.

Peninjauan diantaranya dilakukan di gedung lama Kantor Dinas Tenaga Kerja di Tanjung Ria –Jayapura Utara, serta Kantor Dinas Perindustrian, Koperasi, dan Tenaga Kerja di Bucend Entrop – Jayapura Selatan, hingga Kantor Percetakan Rakyat Papua di pusat Kota Jayapura.

“Tujuannya sebagai alternatif kantor sementara terkait rencana renovasi total gedung Kantor Gubernur Papua Dok II Jayapura yang akan dimulai pada tahun anggaran 2021 ini,” jelas Doren Wakerkwa, Kamis (21/1) kemarin.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra Sekda Papua, Muhammad Musa’ad, menjelaskan bahwa sudah semestinya gedung Kantor Gubernur Papua direnovasi karena usianya sudah mencapai 50 tahun, di mana dibangun sejak 1971.

“Renovasi akan dilakukan di area bangunan bagian tengah. Sedangkan untuk gedung Kantor Bappeda, Gedung Sasana Krida dan Gedung Kantor BPKAD Papua merupakan bangunan baru yang masih sangat layak untuk digunakan,” ungkap Muhammad Musa’ad.

Renovasi total Kantor Gubernur Papua Dok II Jayapura akan dilakukan mulai Tahun 2021 dengan landskap bangunan modern dwngan tetap mempertahankan kearifan lokal Papua dan akan berdiri kokoh mengahadap ke laut serta siap digunakan untuk melayani masyarakat demi kemajuan Papua. (gr/ary)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *